Berikut up-date terkini yang perlu kalian kenali berkaitan cek tagihan listrik pasca bayar komplet dan pembayaran listrik terakhir tanggal berapa. Serta ada sekian banyak perihal terkait ketentuan penempatan listrik, denda yang terlambat bayar listrik, cara pembayaran listrik yang ringan dan beberapa langkah dalam pembelian yang paling disukai sekarang

batas pembayaran listrik

Tiap tanggal berapakah tagihan listrik keluar? Serta kapan batas akhir pembayaran listrik?

Sejumlah pertanyaan semcam ini ternyata masih kerapkali banyak muncul di golongan pembacaa berkenaan batas pembayaran listrik.

Artikel ini kemungkinan dapat menolong beberapa pembaca menjawab beberapa pertanyaan itu, ermasuk pahami data tentang tanggal berapakah tagihan listrik dihitung.

Banyak orang-orang yang sampai saat ini belum menyadari kapan jatuh tempopembayaran listrik.

Walau sebenarnya bila sampai terlambat lakukan pembayaran listrik bakal ada beberapa efek yang memberikan ancaman.

Oleh karena itu utamanya mengerti jatuh termin pembayaran listrik tiap bulannya buat konsumen.

Aturan tagihan serta pembayaran listrik sendiri sesungguhnya udah ditata dalam Aturan Menteri Energi serta Sumber Daya Mineral Republik Indonesia Nomor 27 Tahun 2017 mengenai Tingkat Kualitas Layanan dan Ongkos yang Berkaitan dengan Pendistribusian Tenaga Listrik oleh PT PLN.

“Customer dengan tari tenaga listrik reguler diharuskan bayar semua tagihan rekening listrik sesua periode pembayaran yang ditentukan PT PLN,” terang ketentuan itu.

 

Selanjutnya kapan batas akhir bayar listrik?

Batas pembayaran listrik termaktub dalam document Kriteria dan Aturan Pasang/Anyar/ Peralihan Daya Online di antara Konsumen yang seterusnya disebutkan konsumen setia dan PT PLN yang setelah itu dimaksud PLN

Dilansir dari halaman resminya, PT PLN (Persero) berikan batas paling terlambat pembayaran tagihan listrikpelanggan pascabayar pada tanggal 20 tiap bulannya.

Menunjuk pada Surat Kesepakatan Jual Membeli Tenaga Listrik (SPJBTL), apabila ada konsumen setia tidak bayar pada batas waktu itu atau melalui tanggal 20, karenanya PLN memiliki hak mengerjakan pemutusan sementara ikatan listrik konsumen setia.

Untuk dipahami bersama, untuk konsumen listrik pascabayar, PLN melaksanakan kalkulasi tagihan listrik gunakan hasil pencatatatn serta pengetesan fisik petugas PLN kepada angka kWh mtr. yang dipasang di dalam rumah konsumen.

Kecuali perihal itu, konsumen setia bisa juga lakukan tulis mtr. berdikari yang dikirimkan konsumen setia lewat aplikasi PLN Mobile.

Untuk tulis mtr. berdikari bisa dijalankan lewat menu tulis mtr. di tanggal 24-27 tiap-tiap bulannya.

Sesuai sama Surat Kesepakatan Jual Membeli Tenaga Listrik (SPJBTL) di bawah ini beberapa kemungkinan atas kelengahan konsumen setia:

Apabila konsumen melalui batas waktu pembayaran yaitu tanggal 20, karena itu PLN memiliki hak mengerjakan pemutusan sesaat.

Kalau 60 sejak mulai dilaksanakan pemutusan sementara konsumen belum menebus bill-nya, karenanya PLN memiliki hak mengerjakan perombakan.

Paling akhir kalau sesudah dilaksanakan perombakan tuntas, konsumen setia inginkan kaitan listrik kemabali karena itu konsumen tetaplah harus menebus tunggakannya serta dibutuhkan selaku keinginan kaitan baru.

 

cek tagihan listrik pasca bayar

batas pembayaran listrik

Lewat aplikasi terapan LinKita, PLN Mobile, pemakai bisa terhubung service PLN buat mengecek tagihan listrik, transaksi bisnis token listrik, cek sejarah penggunaan listrik, tempat aduan keluhkesah konsumen setia dan masihlah banyak kembali. Aplikasi itu yang bisa di download lewat Playstore untuk pemakai Android serta App Toko buat pemakai iOS.

 

Cek bayar listrik dengan aplikasi LinKita

Aplikasi linkitq sebagai aplikasi keagenan PPOB, terhitung produk Listrik PLN. Kamu cukup unduh saja di playstore atau click di tempat ini.

  • Seterusnya, daftar serta login
  • Membuka feature PLN, lalu masukan ID konsumen setia PLN kamu
  • Di sana kamu dapat mengerti berapakah tagihan kamu

Serta entengnya di aplikasi LinKita, kamu bsisa langsung melunasinya dengan cost admin yang murah. Tidak itu saja, di Linkita kamu dapat jadi agen untuk berikan service pembayaran, pulsa, tagihan dan seterusnya terhadap kawan-kawan kamu, jadi benar-benar rujukan sekali.

Berikut di bawah ini cara cek tagihan listrik PLN online:

  • Ambil aplikasi PLN Mobile di App Toko atau Play Toko.
  • Membuka aplikasi PLN Mobile.
  • Putuskan sisi ‘Informasi’.
  • Untuk cek tagihan listrik, tentukan ‘Informasi Tagihan dan Token Listrik’.
  • Tambahkan nomor konsumen atau nomor meteran.
  • Click ‘Cari’.
  • Di monitor aplikasi bakal memperlihatkan tagihan listrik dan nominal yang perlu dilunasi.

 

Cara Cek Tagihan Listrik Memanfaatkan SMS

Cek tagihan listrik bisa dilaksanakan gunakan SMS. Ada dua alternatif yang dapat dipakai buat cara ini, adalah cek tagihan sekali dalam tempo 1bulan serta cek tagihan dengan abonemen tiap-tiap bulan untuk memperoleh data tagihan listrik.

 

Berikut cara cek tagihan listrik melalui SMS.

Buat cek tagihan listrik perbulan, tulis REK (spasi) No ID Konsumen setia, kirim ke 8123. Umpamanya, REK 8990987689.

Buat abonemen pernyataan data tagihan listrik, tulis PLN (spasi) ON (spasi) 12 digit nomor ID konsumen, kirim ke 8123. Contohnya, PLN ON 987323847361.

Untuk stop langganan pernyataan data tagihan listrik, tulis PLN (spasi) OFF (spasi) 12 digit nomor ID konsumen, kirim ke 8123. Umpamanya, PLN OFF 987323847361.

Catatan: Buat nikmati layanan cek tagihan listrik melalui sms digunakan cost sejumlah Rp500 (belum terhitung ppn 10%) per-SMS.

Cara Cek Tagihan Listrik Lewat Situs PLN

Buat konsumen setia yang tak mau sibuk mengambil aplikasi, PLN memberi layanan cek tagihan listrik lewat web situs. Cara cek tagihan listrik lewat web PLN.

  • Singgahi web Service.pln.co.id pada browser pc atau handphone.
  • Di sisi ‘Info Lainnya’, tentukan ‘Informasi Tagihan Listrik/Pembelian Token’.
  • Kerjakan registrasi account lebih dahulu di sisi ‘Daftar Akun’.
  • Di halaman register account, isi data diri berbentuk nama pemohon, e-mail, ID konsumen setia/nomor meteran, nomor hp, password, dan verifikasi kata kunci
  • Selesai tuntas, click ‘Daftar’.
  • Cek e mail untuk pengaktifan account
  • Masuk memakai account dan kata kunci

Pada halaman pokok dapat dipertunjukkan data tagihan listrik dan pembelian token.

LihatTutupKomentar