Berikut up-date terkini yang wajib kalian kenali perihal lihat tagihan listrik komplet dan pembayaran listrik terakhir tanggal berapa. Dan ada banyak perihal perihal ketentuan penempatan listrik, denda yang terlambat bayar listrik, cara pembayaran listrik yang simpel dan beberapa langkah dalam pembelian yang amat disenangi sekarang ini

cek bayar listrik

Tiap-tiap tanggal berapakah tagihan listrik keluar? Dan kapan batas tanggal pembayaran listrik?

Beberapa pertanyaan semcam ini ternyata masih sering banyak muncul di golongan pembacaa berkaitan batas pembayaran listrik.

Artikel ini barangkali dapat menolong beberapa pembaca menjawab beberapa pertanyaan itu, ermasuk mengerti info sekitar tanggal berapakah tagihan listrik dihitung.

Banyak orang-orang yang sampai sekarang belum menyadari kapan jatuh tempopembayaran listrik.

Meskipun sebenarnya bila hingga sampai terlambat membayar listrik bakal ada beberapa efek yang memberi ancaman.

Oleh karena itu keutamaan mendalami jatuh termin pembayaran listrik tiap bulannya untuk konsumen.

Peraturan tagihan dan pembayaran listrik sendiri sebetulnya telah dirapikan dalam Aturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia Nomor 27 Tahun 2017 perihal Tingkat Kwalitas Service dan Cost yang Berkaitan dengan Pendistribusian Tenaga Listrik oleh PT PLN.

“Pembeli dengan tari tenaga listrik reguler diharuskan bayar seluruhnya tagihan rekening listrik sesua zaman pembayaran yang dikukuhkan PT PLN,” terang peraturan itu.

 

Terus kapan batas tanggal pembayaran listrik?

Batas pembayaran listrik termaktub dalam document Kriteria serta Ketetapan Pasang/Baru/ Perombakan Daya Online di antara Konsumen setia yang sesudah itu disebutkan konsumen setia dan PT PLN yang seterusnya dimaksud PLN

Diambil dari web resminya, PT PLN (Persero) memberi batas sangat terlambat pembayaran tagihan listrikpelanggan pascabayar pada tanggal 20 tiap-tiap bulannya.

Menunjuk di Surat Kesepakatan Jual Membeli Tenaga Listrik (SPJBTL), bila ada konsumen tidak bayar pada batas waktu itu atau melintasi tanggal 20, karena itu PLN punya hak lakukan pemutusan sementara tambahan listrik konsumen.

Untuk dimengerti bersama, buat konsumen listrik pascabayar, PLN mengerjakan kalkulasi tagihan listrik memakai hasil pencatatatn dan penelusuran fisik petugas PLN kepada angka kWh mtr. yang dipasang dalam rumah konsumen.

Selainnya perihal itu, konsumen setia dapat juga lakukan tulis mtr. berdikari yang diantarkan konsumen lewat aplikasi PLN Mobile.

Untuk tulis mtr. berdikari bisa dilaksanakan lewat menu tulis mtr. di tanggal 24-27 tiap-tiap bulannya.

Sama dengan Surat Persetujuan Jual Membeli Tenaga Listrik (SPJBTL) di bawah ini beberapa kemungkinan atas kesalahan konsumen setia:

Apabila konsumen melalui batas waktu pembayaran yaitu tanggal 20, jadi PLN memiliki hak mengerjakan pemutusan sesaat.

Bila 60 sejak mulai dijalankan pemutusan sementara konsumen belum menebus bill-nya, karenanya PLN punya hak lakukan perombakan.

Paling akhir apabila sehabis dikerjakan perombakan usai, konsumen setia mengharapkan tambahan listrik kemabali jadi konsumen tetaplah harus menebus tunggakannya dan dibutuhkan selaku keinginan tambahan baru.

 

cara cek tagihan listrik

Kapan listrik dicabut telat bayar

Lewat aplikasi terapan LinKita, PLN Mobile, pemakai bisa terhubung pelayanan PLN untuk cara cek bayar listrik, transaksi bisnis token listrik, cek kisah pemanfaatan listrik, tempat aduan keluh-kesah konsumen setia serta ada banyak kembali. Aplikasi itu yang bisa didownload lewat Playstore untuk pemakai Android dan App Toko untuk pemakai iOS.

 

Cek bayar listrik dengan aplikasi LinKita

Aplikasi linkitq adalah aplikasi keagenan PPOB, terhitung produk Listrik PLN. Kamu cukup ambil saja di playstore atau click di sini.

  • Kemudian, daftar dan login
  • Membuka spesifikasi PLN, lalu masukan ID konsumen setia PLN kamu
  • Di sana kamu akan ketahui berapakah tagihan kamu

Serta simpelnya di aplikasi LinKita, kamu bsisa langsung menebusnya dengan ongkos admin yang murah. Gak cuma itu, di Linkita kamu dapat menjadi agen untuk memberi pelayanan pembayaran, pulsa, tagihan dan seterusnya terhadap rekan-rekan kamu, jadi benar-benar saran sekali.

Di bawah ini cara cek tagihan listrik PLN online:

  • Ambil aplikasi PLN Mobile di App Toko atau Play Toko.
  • Membuka aplikasi PLN Mobile.
  • Tentukan sisi ‘Informasi’.
  • Buat cek tagihan listrik, tentukan ‘Informasi Tagihan dan Token Listrik’.
  • Masukan nomor konsumen atau nomor meteran.
  • Click ‘Cari’.
  • Pada monitor aplikasi bakal tampilkan tagihan listrik dan nominal yang perlu dilunasi.

 

Cara Cek Tagihan Listrik Gunakan SMS

Cek tagihan listrik bisa dikerjakan memakai SMS. Ada dua alternatif yang dapat dipakai buat cara ini, ialah cek tagihan sekali dalam waktu 1bulan serta cek tagihan dengan abonemen setiap bulan untuk memperoleh data tagihan listrik.

 

Berikut cara cek tagihan listrik melalui SMS.

Untuk cek tagihan listrik perbulan, tulis REK (spasi) No ID Konsumen, kirim ke 8123. Misalkan, REK 8990987689.

Buat abonemen pernyataan data tagihan listrik, tulis PLN (spasi) ON (spasi) 12 digit nomor ID konsumen, kirim ke 8123. Contohnya, PLN ON 987323847361.

Untuk stop abonemen pernyataan info tagihan listrik, tulis PLN (spasi) OFF (spasi) 12 digit nomor ID konsumen, kirim ke 8123. Contohnya, PLN OFF 987323847361.

Catatan: Untuk nikmati sarana cek tagihan listrik melalui sms digunakan ongkos sejumlah Rp500 (belum tergolong ppn 10%) per-SMS.

Cara Cek Tagihan Listrik Lewat Situs PLN

Untuk konsumen yang tidak mau sibuk mengambil aplikasi, PLN memberinya service cek tagihan listrik lewat web situs. Cara cek tagihan listrik lewat web PLN.

  • Datangi situs Pelayanan.pln.co.id pada browser pc atau telpon seluler.
  • Pada sisi ‘Info Lainnya’, tentukan ‘Informasi Tagihan Listrik/Pembelian Token’.
  • Melakukan registrasi account lebih dahulu di bagian ‘Daftar Akun’.
  • Pada halaman registrasi account, isi data diri berwujud nama pemohon, e-mail, ID konsumen setia/nomor meteran, nomor handphone, kata kunci, dan verifikasi kata kunci
  • Sehabis usai, click ‘Daftar’.
  • Cek e-mail untuk pengaktifan account
  • Masuk memakai account serta password

Di halaman inti dapat ditayangkan data tagihan listrik dan pembelian token.

LihatTutupKomentar