Berikut up-date terkini yang perlu kalian kenali terkait cara cek pembayaran listrik komplet bersama batas tanggal pembayaran listrik. Dan ada banyak soal berkenaan aturan penempatan listrik, denda yang terlambat bayar listrik, cara pembayaran listrik yang ringan bersama-sama sejumlah langkah dalam pembelian yang sangat disukai waktu ini

batas pembayaran listrik

Tiap-tiap tanggal berapakah tagihan listrik keluar? Dan kapan batas bayar listrik?

Beberapa pertanyaan semcam ini ternyata masih kerapkali banyak muncul di golongan pembacaa berkaitan batas pembayaran listrik.

Artikel ini barangkali dapat menolong banyak pembaca menjawab beberapa pertanyaan itu, ermasuk menyadari data sekitar tanggal berapakah tagihan listrik dihitung.

Beberapa orang yang sampai saat ini belum pahami kapan jatuh tempopembayaran listrik.

Walau sebenarnya bila sampai terlambat lakukan pembayaran listrik bakal ada beberapa dampak yang memberikan ancaman.

Oleh karena itu keutamaan mengerti jatuh termin pembayaran listrik tiap-tiap bulannya untuk konsumen setia.

Kebijakan tagihan serta pembayaran listrik sendiri sebetulnya udah dirapikan dalam Aturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia Nomor 27 Tahun 2017 mengenai Tingkat Kualitas Layanan dan Cost yang Berkaitan dengan Pendistribusian Tenaga Listrik oleh PT PLN.

“Customer dengan tari tenaga listrik reguler diharuskan bayar seluruh tagihan rekening listrik sesua saat pembayaran yang dikukuhkan PT PLN,” terang ketentuan itu.

 

Terus kapan batas waktu pembayaran listrik?

Batas pembayaran listrik termaktub dalam document Persyaratan serta Aturan Pasang/Anyar/ Perombakan Daya Online di antara Konsumen setia yang sesudah itu disebutkan konsumen setia dan PT PLN yang sesudah itu dimaksud PLN

Dilansir dari halaman resminya, PT PLN (Persero) memberi batas sangat terlambat pembayaran tagihan listrikpelanggan pascabayar pada tanggal 20 tiap-tiap bulannya.

Mengarah di Surat Persetujuan Jual Membeli Tenaga Listrik (SPJBTL), bila ada konsumen tak bayar pada batas waktu itu atau melalui tanggal 20, jadi PLN memiliki hak mengerjakan pemutusan sementara ikatan listrik konsumen setia.

Untuk dipahami bersama, untuk konsumen listrik pascabayar, PLN mengerjakan penghitungan tagihan listrik memanfaatkan hasil pencatatatn serta penelusuran fisik petugas PLN kepada angka kWh mtr. yang dipasang di dalam rumah konsumen.

Kecuali hal itu, konsumen setia dapat juga kerjakan tulis mtr. berdikari yang diantar konsumen setia lewat aplikasi PLN Mobile.

Buat tulis mtr. berdikari bisa dikerjakan lewat menu tulis mtr. di tanggal 24-27 tiap-tiap bulannya.

Sesuai sama Surat Kesepakatan Jual Membeli Tenaga Listrik (SPJBTL) di bawah ini beberapa resiko atas keteledoran konsumen setia:

Kalau konsumen setia melintasi batas waktu pembayaran yaitu tanggal 20, karena itu PLN memiliki hak melaksanakan pemutusan sebentar.

Kalau 60 mulai sejak dijalankan pemutusan sementara konsumen setia belum menebus bill-nya, jadi PLN memiliki hak lakukan perombakan.

Paling akhir apabila selesai dikerjakan perombakan tuntas, konsumen menghendaki lanjutan listrik kemabali karenanya konsumen setia tetaplah harus menebus tunggakannya serta dibutuhkan sebagai permohonan ikatan baru.

 

lihat tagihan listrik

batas pembayaran listrik

Lewat aplikasi terapan LinKita, PLN Mobile, pemakai bisa terhubung pelayanan PLN untuk cek tagihan listrik pasca bayar, transaksi bisnis token listrik, cek histori pemanfaatan listrik, media laporan rintihan konsumen setia serta masihlah banyak kembali. Aplikasi itu yang bisa didownload lewat Playstore buat pemakai Android serta App Toko buat pemakai iOS.

 

Cek bayar listrik dengan aplikasi LinKita

Aplikasi linkitq sebagai aplikasi keagenan PPOB, tergolong produk Listrik PLN. Kamu cukup ambil saja di playstore atau click di tempat ini.

  • Selanjutnya, daftar dan login
  • Membuka spesifikasi PLN, lalu tambahkan ID konsumen PLN kamu
  • Di sana kamu dapat ketahui berapakah tagihan kamu

Serta entengnya di aplikasi LinKita, kamu bsisa langsung melunasinya dengan cost admin yang murah. Gak cuma itu, di Linkita kamu dapat menjadi agen buat memberinya pelayanan pembayaran, pulsa, tagihan dan seterusnya terhadap kawan-kawan kamu, jadi amat rujukan sekali.

Di bawah ini cara cek tagihan listrik PLN online:

  • Download aplikasi PLN Mobile di App Toko atau Play Toko.
  • Membuka aplikasi PLN Mobile.
  • Tentukan sisi ‘Informasi’.
  • Untuk cek tagihan listrik, putuskan ‘Informasi Tagihan serta Token Listrik’.
  • Tambahkan nomor konsumen atau nomor meteran.
  • Click ‘Cari’.
  • Pada monitor aplikasi bakal menghadirkan tagihan listrik bersama nominal yang penting dibayarkan.

 

Cara Cek Tagihan Listrik Memanfaatkan SMS

Cek tagihan listrik bisa dijalankan gunakan SMS. Ada dua opsi yang dapat dipakai untuk cara ini, adalah cek tagihan sekali dalam tempo sebulan dan cek tagihan dengan abonemen setiap bulan untuk mendapatkan data tagihan listrik.

 

Berikut cara cek tagihan listrik melalui SMS.

Untuk cek tagihan listrik /bulan, tulis REK (spasi) No ID Konsumen setia, kirim ke 8123. Contohnya, REK 8990987689.

Buat abonemen pernyataan info tagihan listrik, tulis PLN (spasi) ON (spasi) 12 digit nomor ID konsumen, kirim ke 8123. Semisalnya, PLN ON 987323847361.

Untuk stop abonemen pernyataan data tagihan listrik, tulis PLN (spasi) OFF (spasi) 12 digit nomor ID konsumen setia, kirim ke 8123. Misalkan, PLN OFF 987323847361.

Catatan: Untuk nikmati sarana cek tagihan listrik melalui sms dipakai cost sejumlah Rp500 (belum tergolong ppn 10%) per-SMS.

Cara Cek Tagihan Listrik Lewat Situs PLN

Untuk konsumen setia yang tak mau ribet mengambil aplikasi, PLN memberi servis cek tagihan listrik lewat web website. Cara cek tagihan listrik lewat web PLN.

  • Singgahi halaman Service.pln.co.id pada browser computer atau smartphone.
  • Di bagian ‘Info Lainnya’, tentukan ‘Informasi Tagihan Listrik/Pembelian Token’.
  • Melakukan registrasi account lebih dulu di sisi ‘Daftar Akun’.
  • Pada halaman registrasi account, isi data diri berwujud nama pemohon, e-mail, ID konsumen setia/nomor meteran, nomor hp, kata kunci, dan verifikasi password
  • Sesudah usai, click ‘Daftar’.
  • Cek e mail untuk pengaktifan account
  • Masuk gunakan account serta kata kunci

Pada halaman khusus dapat diunjukkan data tagihan listrik serta pembelian token.

LihatTutupKomentar