Berikut up-date terakhir yang penting kalian kenali berkaitan cara cek bayar listrik komplet bersama batas waktu pembayaran listrik. Serta ada banyak hal terkait aturan penempatan listrik, denda yang terlambat bayar listrik, cara pembayaran listrik yang simpel dan sejumlah langkah dalam pembelian yang sangat disenangi sekarang

batas pembayaran listrik

Tiap tanggal berapakah tagihan listrik keluar? Serta kapan batas akhir bayar listrik?

Beberapa pertanyaan semcam ini ternyata masih sering banyak muncul di golongan pembacaa berkaitan batas pembayaran listrik.

Artikel ini kemungkinan dapat menolong banyak pembaca menjawab beberapa pertanyaan itu, ermasuk pahami data sekitar tanggal berapakah tagihan listrik dihitung.

Beberapa orang yang sampai saat ini belum pahami kapan jatuh tempopembayaran listrik.

Meski sebenarnya bila hingga terlambat membayar listrik bakal ada beberapa efek yang memberikan ancaman.

Oleh karena itu keutamaan pahami jatuh termin pembayaran listrik tiap bulannya untuk konsumen.

Kebijakan tagihan serta pembayaran listrik sendiri sebetulnya telah ditata dalam Ketetapan Menteri Energi serta Sumber Daya Mineral Republik Indonesia Nomor 27 Tahun 2017 perihal Tingkat Kwalitas Layanan serta Ongkos yang Berkaitan dengan Pendistribusian Tenaga Listrik oleh PT PLN.

“Customer dengan tari tenaga listrik reguler diharuskan bayar seluruhnya tagihan rekening listrik sesua periode pembayaran yang ditentukan PT PLN,” terang peraturan itu.

 

Lalu kapan batas waktu pembayaran listrik?

Batas pembayaran listrik termaktub dalam naskah Kriteria dan Keputusan Pasang/Anyar/ Transisi Daya Online di antara Konsumen yang seterusnya dikatakan konsumen setia serta PT PLN yang setelah itu disebutkan PLN

Dilansir dari situs resminya, PT PLN (Persero) memberinya batas sangat terlambat pembayaran tagihan listrikpelanggan pascabayar pada tanggal 20 tiap-tiap bulannya.

Mengarah pada Surat Persetujuan Jual Membeli Tenaga Listrik (SPJBTL), bila ada konsumen setia tidak bayar pada batas waktu itu atau melintasi tanggal 20, jadi PLN memiliki hak kerjakan pemutusan sementara kaitan listrik konsumen setia.

Untuk dimengerti bersama, buat konsumen listrik pascabayar, PLN mengerjakan hitungan tagihan listrik gunakan hasil pencatatatn dan pengetesan fisik petugas PLN kepada angka kWh mtr. yang dipasang dalam rumah konsumen.

Disamping hal semacam itu, konsumen bisa pula kerjakan tulis mtr. berdikari yang dikirimkan konsumen lewat aplikasi PLN Mobile.

Buat tulis mtr. berdikari bisa dikerjakan lewat menu tulis mtr. di tanggal 24-27 tiap bulannya.

Sesuai sama Surat Kesepakatan Jual Membeli Tenaga Listrik (SPJBTL) di bawah ini beberapa dampak atas kelengahan konsumen:

Bila konsumen setia melalui batas waktu pembayaran ialah tanggal 20, karenanya PLN punya hak lakukan pemutusan sebentar.

Bila 60 semenjak dijalankan pemutusan sementara konsumen belum melunaskan bill-nya, karenanya PLN memiliki hak melaksanakan perombakan.

Paling akhir kalau sehabis dijalankan perombakan kelar, konsumen mengharapkan kaitan listrik kemabali karenanya konsumen harus tetap membayar tunggakannya serta dibutuhkan menjadi keinginan ikatan baru.

 

cara cek tagihan listrik

batas pembayaran listrik

Lewat aplikasi program LinKita, PLN Mobile, pemakai bisa membuka pelayanan PLN untuk cek tagihan listrik pasca bayar, bisnis token listrik, cek histori pemanfaatan listrik, fasilitas aduan keluhkesah konsumen dan masih ada banyak kembali. Aplikasi itu yang bisa di download lewat Playstore buat pemakai Android dan App Toko untuk pemakai iOS.

 

Cek bayar listrik dengan aplikasi LinKita

Aplikasi linkitq sebagai aplikasi keagenan PPOB, termaksud produk Listrik PLN. Kamu cukup ambil saja di playstore atau click di tempat ini.

  • Selanjutnya, daftar dan login
  • Membuka feature PLN, lalu masukan ID konsumen PLN kamu
  • Di sana kamu akan ketahui berapakah tagihan kamu

Serta simpelnya di aplikasi LinKita, kamu bsisa langsung menebusnya dengan cost admin yang murah. Tidak itu saja, di Linkita kamu jadi agen buat memberi pelayanan pembayaran, pulsa, tagihan dan sebagainya ke kawan-kawan kamu, jadi begitu referensi sekali.

Berikut cara cek tagihan listrik PLN online:

  • Ambil aplikasi PLN Mobile di App Toko atau Play Toko.
  • Membuka aplikasi PLN Mobile.
  • Putuskan sisi ‘Informasi’.
  • Buat cek tagihan listrik, tentukan ‘Informasi Tagihan dan Token Listrik’.
  • Masukan nomor konsumen atau nomor meteran.
  • Click ‘Cari’.
  • Di monitor aplikasi bakal menghadirkan tagihan listrik bersama nominal yang penting dibayarkan.

 

Cara Cek Tagihan Listrik Memakai SMS

Cek tagihan listrik bisa dikerjakan memanfaatkan SMS. Ada dua opsi yang dapat dipakai untuk cara ini, ialah cek tagihan sekali dalam periode waktu sebulan dan cek tagihan dengan abonemen setiap bulan untuk memperoleh info tagihan listrik.

 

Berikut cara cek tagihan listrik melalui SMS.

Buat cek tagihan listrik perbulan, tulis REK (spasi) No ID Konsumen setia, kirim ke 8123. Semisalnya, REK 8990987689.

Buat abonemen pernyataan data tagihan listrik, tulis PLN (spasi) ON (spasi) 12 digit nomor ID konsumen, kirim ke 8123. Misalkan, PLN ON 987323847361.

Untuk stop abonemen pernyataan data tagihan listrik, tulis PLN (spasi) OFF (spasi) 12 digit nomor ID konsumen setia, kirim ke 8123. Misalkan, PLN OFF 987323847361.

Catatan: Untuk nikmati layanan cek tagihan listrik melalui sms dikenai cost senilai Rp500 (belum terhitung ppn 10%) per-SMS.

Cara Cek Tagihan Listrik Lewat Situs PLN

Buat konsumen yang tak ingin sibuk mengambil aplikasi, PLN berikan servis cek tagihan listrik lewat website situs. Cara cek tagihan listrik lewat web PLN.

  • Singgahi web Pelayanan.pln.co.id di browser computer atau handphone.
  • Di bagian ‘Info Lainnya’, tentukan ‘Informasi Tagihan Listrik/Pembelian Token’.
  • Melakukan registrasi account lebih dahulu di bagian ‘Daftar Akun’.
  • Di halaman registrasi account, isi data diri berbentuk nama pemohon, e-mail, ID konsumen setia/nomor meteran, nomor hp, password, serta verifikasi kata kunci
  • Sehabis usai, click ‘Daftar’.
  • Cek e-mail untuk pengaktifan account
  • Masuk memanfaatkan account dan password

Pada halaman pokok akan ditunjukkan data tagihan listrik dan pembelian token.

LihatTutupKomentar