Berikut up-date terkini yang penting kalian kenali perihal cara cek tagihan listrik komplet bersama-sama batas akhir bayar listrik. Serta ada banyak perihal perihal ketentuan penempatan listrik, denda yang terlambat bayar listrik, cara pembayaran listrik yang simpel bersama sejumlah langkah dalam pembelian yang amat disenangi sekarang ini

cek bayar listrik

Tiap tanggal berapakah tagihan listrik keluar? Dan kapan batas akhir pembayaran listrik?

Beberapa pertanyaan semcam ini ternyata masih kerapkali banyak muncul di golongan pembacaa berkaitan batas pembayaran listrik.

Artikel ini kemungkinan dapat menolong banyak pembaca menjawab beberapa pertanyaan itu, ermasuk mendalami data sekitar tanggal berapakah tagihan listrik dihitung.

Beberapa orang yang sampai saat ini belum pahami kapan jatuh tempopembayaran listrik.

Meski sebenarnya bila hingga sampai terlambat lakukan pembayaran listrik bakal ada beberapa dampak yang mengintimidasi.

Sebab itu keutamaan mendalami jatuh termin pembayaran listrik tiap bulannya untuk konsumen.

Aturan tagihan serta pembayaran listrik sendiri sebetulnya udah dirapikan dalam Ketentuan Menteri Energi serta Sumber Daya Mineral Republik Indonesia Nomor 27 Tahun 2017 perihal Tingkat Kualitas Servis dan Ongkos yang Berkaitan dengan Pendistribusian Tenaga Listrik oleh PT PLN.

“Pembeli dengan tari tenaga listrik reguler disarankan bayar seluruh tagihan rekening listrik sesua periode pembayaran yang dikukuhkan PT PLN,” terang ketentuan itu.

 

Terus kapan batas bayar listrik?

Batas pembayaran listrik termaktub dalam document Kriteria dan Aturan Pasang/Baru/ Transisi Daya Online di antara Konsumen yang seterusnya dikatakan konsumen serta PT PLN yang sesudah itu dimaksud PLN

Diambil dari halaman resminya, PT PLN (Persero) memberinya batas sangat terlambat pembayaran tagihan listrikpelanggan pascabayar pada tanggal 20 tiap-tiap bulannya.

Mengarah pada Surat Kesepakatan Jual Membeli Tenaga Listrik (SPJBTL), apabila ada konsumen setia tidak bayar pada batas waktu itu atau melalui tanggal 20, karena itu PLN memiliki hak kerjakan pemutusan sementara kaitan listrik konsumen setia.

Untuk dimengerti bersama, untuk konsumen setia listrik pascabayar, PLN melaksanakan hitungan tagihan listrik memakai hasil pencatatatn serta pengetesan fisik petugas PLN kepada angka kWh mtr. yang dipasang dalam rumah konsumen setia.

Kecuali hal itu, konsumen bisa pula mengerjakan tulis mtr. berdikari yang diantarkan konsumen lewat aplikasi PLN Mobile.

Buat tulis mtr. berdikari bisa dijalankan lewat menu tulis mtr. di tanggal 24-27 tiap-tiap bulannya.

Sesuai Surat Kesepakatan Jual Membeli Tenaga Listrik (SPJBTL) di bawah ini beberapa resiko atas kesalahan konsumen setia:

Kalau konsumen melintasi batas waktu pembayaran ialah tanggal 20, karenanya PLN punya hak melaksanakan pemutusan sebentar.

Kalau 60 mulai sejak dijalankan pemutusan sementara konsumen setia belum melunaskan bill-nya, karena itu PLN memiliki hak kerjakan perombakan.

Paling akhir apabila sesudah dikerjakan perombakan kelar, konsumen setia mengharapkan ikatan listrik kemabali karenanya konsumen tetaplah harus membayar tunggakannya serta dibutuhkan sebagai permohonan lanjutan baru.

 

mengecek tagihan listrik

cek bayar listrik

Lewat aplikasi terapan LinKita, PLN Mobile, pemakai bisa membuka service PLN buat mengecek tagihan listrik, negosiasi token listrik, cek sejarah pemanfaatan listrik, media laporan rintihan konsumen setia dan ada banyak kembali. Aplikasi itu yang bisa di download lewat Playstore buat pemakai Android dan App Toko untuk pemakai iOS.

 

Cek bayar listrik dengan aplikasi LinKita

Aplikasi linkitq sebagai aplikasi keagenan PPOB, tergolong produk Listrik PLN. Kamu cukup unduh saja di playstore atau click di tempat ini.

  • Sesudah itu, daftar dan login
  • Membuka spesifikasi PLN, lalu masukan ID konsumen setia PLN kamu
  • Di sana kamu dapat ketahui berapakah tagihan kamu

Dan simpelnya di aplikasi LinKita, kamu bsisa langsung menebusnya dengan cost admin yang murah. Gak itu saja, di Linkita kamu bisa jadi agen buat memberinya service pembayaran, pulsa, tagihan dan seterusnya ke kawan-kawan kamu, jadi begitu rujukan sekali.

Berikut cara cek tagihan listrik PLN online:

  • Download aplikasi PLN Mobile di App Toko atau Play Toko.
  • Membuka aplikasi PLN Mobile.
  • Putuskan sisi ‘Informasi’.
  • Buat cek tagihan listrik, tentukan ‘Informasi Tagihan serta Token Listrik’.
  • Masukan nomor konsumen atau nomor meteran.
  • Click ‘Cari’.
  • Pada monitor aplikasi akan menghadirkan tagihan listrik bersama-sama nominal yang perlu dibayarkan.

 

Cara Cek Tagihan Listrik Memakai SMS

Cek tagihan listrik bisa dilaksanakan memanfaatkan SMS. Ada dua opsi yang dapat dipakai buat cara ini, adalah cek tagihan sekali dalam periode waktu 1bulan dan cek tagihan dengan abonemen tiap-tiap bulan buat mendapatkan data tagihan listrik.

 

Berikut cara cek tagihan listrik melalui SMS.

Untuk cek tagihan listrik /bulan, tulis REK (spasi) No ID Konsumen setia, kirim ke 8123. Semisalnya, REK 8990987689.

Buat abonemen pernyataan info tagihan listrik, tulis PLN (spasi) ON (spasi) 12 digit nomor ID konsumen setia, kirim ke 8123. Misalkan, PLN ON 987323847361.

Untuk stop langganan pernyataan data tagihan listrik, tulis PLN (spasi) OFF (spasi) 12 digit nomor ID konsumen setia, kirim ke 8123. Misalkan, PLN OFF 987323847361.

Catatan: Buat nikmati sarana cek tagihan listrik melalui sms digunakan cost sejumlah Rp500 (belum tergolong ppn 10%) per-SMS.

Cara Cek Tagihan Listrik Lewat Situs PLN

Buat konsumen setia yang tidak mau sibuk mendownload aplikasi, PLN berikan layanan cek tagihan listrik lewat blog situs. Cara cek tagihan listrik lewat blog PLN.

  • Singgahi situs Service.pln.co.id pada browser computer atau mobile-phone.
  • Di bagian ‘Info Lainnya’, putuskan ‘Informasi Tagihan Listrik/Pembelian Token’.
  • Melakukan registrasi account lebih dahulu di sisi ‘Daftar Akun’.
  • Pada halaman registrasi account, isi data diri berwujud nama pemohon, e mail, ID konsumen setia/nomor meteran, nomor handphone, password, dan verifikasi password
  • Sehabis tuntas, click ‘Daftar’.
  • Cek e mail buat pengaktifan account
  • Masuk memanfaatkan account dan password

Pada halaman khusus bakal ditunjukkan info tagihan listrik dan pembelian token.

LihatTutupKomentar