Berikut up-date terakhir yang wajib kalian pahami berkenaan cek pembayaran listrik komplet bersama-sama batas waktu pembayaran listrik. Dan ada sejumlah soal berkaitan ketetapan penempatan listrik, denda yang terlambat bayar listrik, cara pembayaran listrik yang ringan bersama sejumlah langkah dalam pembelian yang paling disukai sekarang

batas pembayaran listrik

Tiap tanggal berapakah tagihan listrik keluar? Dan kapan batas akhir bayar listrik?

Beberapa pertanyaan semcam ini ternyata masih kerapkali banyak muncul di kelompok pembacaa tentang batas pembayaran listrik.

Artikel ini barangkali dapat menolong banyak pembaca menjawab beberapa pertanyaan itu, ermasuk mengerti info tentang tanggal berapakah tagihan listrik dihitung.

Beberapa orang yang sampai sekarang belum mendalami kapan jatuh tempopembayaran listrik.

Meskipun sebenarnya bila sampai terlambat membayar listrik bakal ada beberapa kemungkinan yang mengintimidasi.

Karenanya utamanya menyadari jatuh termin pembayaran listrik tiap bulannya untuk konsumen.

Peraturan tagihan dan pembayaran listrik sendiri sebetulnya udah dirapikan dalam Aturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia Nomor 27 Tahun 2017 terkait Tingkat Kualitas Service serta Cost yang Berkaitan dengan Pendistribusian Tenaga Listrik oleh PT PLN.

“Customer dengan tari tenaga listrik reguler harus bayar semuanya tagihan rekening listrik sesua zaman pembayaran yang ditentukan PT PLN,” terang peraturan itu.

 

Lalu kapan batas akhir bayar listrik?

Batas pembayaran listrik termaktub dalam document Kriteria serta Ketetapan Pasang/Anyar/ Perombakan Daya Online di antara Konsumen yang sesudah itu disebutkan konsumen setia dan PT PLN yang sesudah itu dimaksud PLN

Dilansir dari web resminya, PT PLN (Persero) berikan batas amat terlambat pembayaran tagihan listrikpelanggan pascabayar pada tanggal 20 tiap bulannya.

Menunjuk di Surat Kesepakatan Jual Membeli Tenaga Listrik (SPJBTL), kalau ada konsumen setia tidak bayar di batas waktu itu atau melalui tanggal 20, karenanya PLN memiliki hak lakukan pemutusan sementara lanjutan listrik konsumen.

Untuk dimengerti bersama, untuk konsumen listrik pascabayar, PLN lakukan penghitungan tagihan listrik gunakan hasil pencatatatn dan penelusuran fisik petugas PLN kepada angka kWh mtr. yang dipasang di dalam rumah konsumen setia.

Selainnya perihal itu, konsumen bisa pula melaksanakan tulis mtr. berdikari yang diantarkan konsumen setia lewat aplikasi PLN Mobile.

Untuk tulis mtr. berdikari bisa dilaksanakan lewat menu tulis mtr. di tanggal 24-27 tiap bulannya.

Sesuai sama Surat Persetujuan Jual Membeli Tenaga Listrik (SPJBTL) berikut beberapa dampak atas keteledoran konsumen:

Bila konsumen melintasi batas waktu pembayaran ialah tanggal 20, karenanya PLN punya hak lakukan pemutusan sebentar.

Apabila 60 semenjak dijalankan pemutusan sementara konsumen setia belum melunaskan bill-nya, jadi PLN punya hak melaksanakan perombakan.

Paling akhir bila selesai dikerjakan perombakan selesai, konsumen setia mendambakan kaitan listrik kemabali karenanya konsumen setia harus tetap menebus tunggakannya serta dibutuhkan sebagai permohonan lanjutan baru.

 

cara cek tagihan listrik

batas pembayaran listrik

Lewat aplikasi terapan LinKita, PLN Mobile, pemakai bisa terhubung pelayanan PLN buat cek pembayaran listrik, transaksi bisnis token listrik, cek kisah penggunaan listrik, media aduan rintihan konsumen setia dan masih ada banyak kembali. Aplikasi itu yang bisa di download lewat Playstore buat pemakai Android serta App Toko buat pemakai iOS.

 

Cek bayar listrik dengan aplikasi LinKita

Aplikasi linkitq sebagai aplikasi keagenan PPOB, termaksud produk Listrik PLN. Kamu cukup ambil saja di playstore atau click di sini.

  • Seterusnya, daftar serta login
  • Membuka spesifikasi PLN, lalu tambahkan ID konsumen PLN kamu
  • Disana kamu akan mengenal berapakah tagihan kamu

Serta entengnya di aplikasi LinKita, kamu bsisa langsung melunasinya dengan ongkos admin yang murah. Gak itu saja, di Linkita kamu dapat jadi agen buat memberi pelayanan pembayaran, pulsa, tagihan dan sebagainya terhadap rekan-rekan kamu, jadi begitu saran sekali.

Di bawah ini cara cek tagihan listrik PLN online:

  • Download aplikasi PLN Mobile di App Toko atau Play Toko.
  • Membuka aplikasi PLN Mobile.
  • Putuskan sisi ‘Informasi’.
  • Buat cek tagihan listrik, putuskan ‘Informasi Tagihan serta Token Listrik’.
  • Masukan nomor konsumen atau nomor meteran.
  • Click ‘Cari’.
  • Pada monitor aplikasi akan memperlihatkan tagihan listrik bersama-sama nominal yang wajib dilunasi.

 

Cara Cek Tagihan Listrik Memakai SMS

Cek tagihan listrik bisa dilaksanakan gunakan SMS. Ada dua opsi yang dapat dipakai buat cara ini, yakni cek tagihan sekali dalam tempo 1bulan dan cek tagihan dengan abonemen tiap-tiap bulan untuk memperoleh data tagihan listrik.

 

Berikut cara cek tagihan listrik melalui SMS.

Buat cek tagihan listrik perbulan, tulis REK (spasi) No ID Konsumen, kirim ke 8123. Misalkan, REK 8990987689.

Buat abonemen pernyataan data tagihan listrik, tulis PLN (spasi) ON (spasi) 12 digit nomor ID konsumen setia, kirim ke 8123. Semisalnya, PLN ON 987323847361.

Buat stop langganan pernyataan info tagihan listrik, tulis PLN (spasi) OFF (spasi) 12 digit nomor ID konsumen, kirim ke 8123. Contohnya, PLN OFF 987323847361.

Catatan: Buat nikmati layanan cek tagihan listrik melalui sms dipakai cost senilai Rp500 (belum termaksud ppn 10%) per-SMS.

Cara Cek Tagihan Listrik Lewat Situs PLN

Untuk konsumen yang tidak akan sibuk mendownload aplikasi, PLN berikan layanan cek tagihan listrik lewat website website. Cara cek tagihan listrik lewat website PLN.

  • Singgahi web Pelayanan.pln.co.id di browser pc atau handphone.
  • Pada sisi ‘Info Lainnya’, tentukan ‘Informasi Tagihan Listrik/Pembelian Token’.
  • Kerjakan register account terlebih dulu di sisi ‘Daftar Akun’.
  • Di halaman register account, isi data diri berbentuk nama pemohon, e-mail, ID konsumen/nomor meteran, nomor handphone, password, serta verifikasi kata kunci
  • Selesai tuntas, click ‘Daftar’.
  • Cek e-mail untuk pengaktifan account
  • Masuk memanfaatkan account dan kata kunci

Pada halaman khusus dapat ditunjukkan data tagihan listrik dan pembelian token.

LihatTutupKomentar