Berikut up-date teranyar yang penting kalian kenali berkenaan cek bayar listrik komplet dan batas tanggal pembayaran listrik. Dan ada banyak perihal berkaitan ketentuan penempatan listrik, denda yang terlambat bayar listrik, cara pembayaran listrik yang gampang bersama-sama sejumlah langkah dalam pembelian yang paling digemari sekarang ini

cek bayar listrik

Tiap tanggal berapakah tagihan listrik keluar? Serta kapan pembayaran listrik terakhir tanggal berapa?

Sejumlah pertanyaan semcam ini ternyata masih kerapkali banyak muncul di golongan pembacaa perihal batas pembayaran listrik.

Artikel ini barangkali dapat menolong banyak pembaca menjawab beberapa pertanyaan itu, ermasuk menyadari info tentang tanggal berapakah tagihan listrik dihitung.

Beberapa orang yang sampai saat ini belum menyadari kapan jatuh tempopembayaran listrik.

Walaupun sebenarnya bila sampai terlambat membayar listrik bakal ada beberapa dampak yang memberi ancaman.

Oleh karena itu utamanya mendalami jatuh termin pembayaran listrik tiap bulannya buat konsumen setia.

Kebijakan tagihan dan pembayaran listrik sendiri sesungguhnya udah dirapikan dalam Ketentuan Menteri Energi serta Sumber Daya Mineral Republik Indonesia Nomor 27 Tahun 2017 mengenai Tingkat Kwalitas Servis dan Cost yang Berkaitan dengan Pendistribusian Tenaga Listrik oleh PT PLN.

“Pembeli dengan tari tenaga listrik reguler harus bayar seluruh tagihan rekening listrik sesua periode pembayaran yang dikukuhkan PT PLN,” terang peraturan itu.

 

Selanjutnya kapan batas tanggal pembayaran listrik?

Batas pembayaran listrik termaktub dalam naskah Persyaratan serta Keputusan Pasang/Baru/ Perombakan Daya Online di antara Konsumen setia yang seterusnya dikatakan konsumen setia serta PT PLN yang sesudah itu disebutkan PLN

Dilansir dari situs resminya, PT PLN (Persero) berikan batas amat terlambat pembayaran tagihan listrikpelanggan pascabayar pada tanggal 20 tiap-tiap bulannya.

Menunjuk di Surat Persetujuan Jual Membeli Tenaga Listrik (SPJBTL), kalau ada konsumen tidak bayar pada batas waktu itu atau melintasi tanggal 20, jadi PLN memiliki hak mengerjakan pemutusan sementara lanjutan listrik konsumen setia.

Untuk dipahami bersama, buat konsumen setia listrik pascabayar, PLN kerjakan kalkulasi tagihan listrik memakai hasil pencatatatn dan pemeriksaan fisik petugas PLN pada angka kWh mtr. yang dipasang dalam rumah konsumen setia.

Kecuali hal semacam itu, konsumen dapat juga kerjakan tulis mtr. berdikari yang dikirimkan konsumen setia lewat aplikasi PLN Mobile.

Untuk tulis mtr. berdikari bisa dikerjakan lewat menu tulis mtr. di tanggal 24-27 tiap-tiap bulannya.

Sesuai Surat Persetujuan Jual Membeli Tenaga Listrik (SPJBTL) berikut beberapa kemungkinan atas keteledoran konsumen:

Apabila konsumen melintasi batas waktu pembayaran ialah tanggal 20, karena itu PLN memiliki hak lakukan pemutusan sebentar.

Apabila 60 semenjak dijalankan pemutusan sementara konsumen setia belum melunaskan bill-nya, karena itu PLN punya hak mengerjakan perombakan.

Paling akhir bila seusai dilaksanakan perombakan tuntas, konsumen mendambakan kaitan listrik kemabali karenanya konsumen haruslah tetap melunaskan tunggakannya serta dibutuhkan menjadi keinginan ikatan baru.

 

mengecek tagihan listrik

cek bayar listrik

Lewat aplikasi program LinKita, PLN Mobile, pemakai bisa terhubung service PLN untuk cek tagihan listrik pasca bayar, transaksi bisnis token listrik, cek sejarah penggunaan listrik, tempat aduan rintihan konsumen serta ada banyak kembali. Aplikasi itu yang bisa di download lewat Playstore untuk pemakai Android serta App Toko buat pemakai iOS.

 

Cek bayar listrik dengan aplikasi LinKita

Aplikasi linkitq adalah aplikasi keagenan PPOB, terhitung produk Listrik PLN. Kamu cukup unduh saja di playstore atau click di sini.

  • Seterusnya, daftar serta login
  • Membuka feature PLN, lalu tambahkan ID konsumen setia PLN kamu
  • Di sana kamu bakal mengerti berapakah tagihan kamu

Dan gampangnya di aplikasi LinKita, kamu bsisa langsung melunasinya dengan ongkos admin yang murah. Tidak itu saja, di Linkita kamu dapat jadi agen buat berikan pelayanan pembayaran, pulsa, tagihan dan lain-lain ke kawan-kawan kamu, jadi benar-benar referensi sekali.

Berikut di bawah ini cara cek tagihan listrik PLN online:

  • Ambil aplikasi PLN Mobile di App Toko atau Play Toko.
  • Membuka aplikasi PLN Mobile.
  • Putuskan sisi ‘Informasi’.
  • Untuk cek tagihan listrik, tentukan ‘Informasi Tagihan dan Token Listrik’.
  • Tambahkan nomor konsumen atau nomor meteran.
  • Click ‘Cari’.
  • Di monitor aplikasi dapat memperlihatkan tagihan listrik dan nominal yang penting dibayarkan.

 

Cara Cek Tagihan Listrik Memanfaatkan SMS

Cek tagihan listrik bisa dilaksanakan memakai SMS. Ada dua opsi yang dapat dipakai untuk cara ini, adalah cek tagihan sekali dalam tempo sebulan dan cek tagihan dengan abonemen tiap-tiap bulan untuk mendapatkan data tagihan listrik.

 

Berikut cara cek tagihan listrik melalui SMS.

Untuk cek tagihan listrik /bulan, tulis REK (spasi) No ID Konsumen, kirim ke 8123. Misalkan, REK 8990987689.

Buat abonemen pernyataan info tagihan listrik, tulis PLN (spasi) ON (spasi) 12 digit nomor ID konsumen setia, kirim ke 8123. Contohnya, PLN ON 987323847361.

Untuk stop langganan pernyataan info tagihan listrik, tulis PLN (spasi) OFF (spasi) 12 digit nomor ID konsumen setia, kirim ke 8123. Semisalnya, PLN OFF 987323847361.

Catatan: Untuk nikmati layanan cek tagihan listrik melalui sms dikenai ongkos sejumlah Rp500 (belum termaksud ppn 10%) per-SMS.

Cara Cek Tagihan Listrik Lewat Situs PLN

Untuk konsumen yang tidak akan ribet mengambil aplikasi, PLN memberi layanan cek tagihan listrik lewat web situs. Cara cek tagihan listrik lewat website PLN.

  • Datangi halaman Pelayanan.pln.co.id di browser computer atau smartphone.
  • Pada sisi ‘Info Lainnya’, tentukan ‘Informasi Tagihan Listrik/Pembelian Token’.
  • Kerjakan register account lebih dulu pada sisi ‘Daftar Akun’.
  • Pada halaman register account, isi data diri berwujud nama pemohon, e mail, ID konsumen/nomor meteran, nomor mobile-phone, kata kunci, serta verifikasi kata kunci
  • Sehabis usai, click ‘Daftar’.
  • Cek e mail untuk pengaktifan account
  • Masuk memanfaatkan account dan kata kunci

Di halaman khusus bakal ditayangkan info tagihan listrik dan pembelian token.

LihatTutupKomentar