Berikut up-date teranyar yang penting kalian kenali perihal cek bayar listrik komplet bersama batas bayar listrik. Serta ada sejumlah hal berkenaan aturan penempatan listrik, denda yang terlambat bayar listrik, cara pembayaran listrik yang simpel bersama sejumlah langkah dalam pembelian yang sangat disukai waktu ini

cek bayar listrik

Tiap tanggal berapakah tagihan listrik keluar? Dan kapan batas tanggal pembayaran listrik?

Beberapa pertanyaan semcam ini ternyata masih sering banyak muncul di golongan pembacaa berkaitan batas pembayaran listrik.

Artikel ini kemungkinan dapat menolong beberapa pembaca menjawab beberapa pertanyaan itu, ermasuk mendalami info tentang tanggal berapakah tagihan listrik dihitung.

Banyak orang-orang yang sampai sekarang belum pahami kapan jatuh tempopembayaran listrik.

Walaupun sebenarnya apabila hingga terlambat membayar listrik bakal ada beberapa resiko yang memberikan ancaman.

Karenanya utamanya mengerti jatuh termin pembayaran listrik tiap-tiap bulannya untuk konsumen setia.

Aturan tagihan serta pembayaran listrik sendiri sesungguhnya udah ditata dalam Ketentuan Menteri Energi serta Sumber Daya Mineral Republik Indonesia Nomor 27 Tahun 2017 mengenai Tingkat Kwalitas Servis dan Ongkos yang Berkaitan dengan Pendistribusian Tenaga Listrik oleh PT PLN.

“Customer dengan tari tenaga listrik reguler diharuskan bayar semua tagihan rekening listrik sesua zaman pembayaran yang diputuskan PT PLN,” terang peraturan itu.

 

Terus kapan batas tanggal pembayaran listrik?

Batas pembayaran listrik termaktub dalam document Prasyarat dan Peraturan Pasang/Baru/ Peralihan Daya Online di antara Konsumen setia yang sesudah itu disebutkan konsumen serta PT PLN yang seterusnya dimaksud PLN

Diambil dari halaman resminya, PT PLN (Persero) memberi batas paling terlambat pembayaran tagihan listrikpelanggan pascabayar pada tanggal 20 tiap bulannya.

Mengarah pada Surat Persetujuan Jual Membeli Tenaga Listrik (SPJBTL), apabila ada konsumen tak bayar di batas waktu itu atau melalui tanggal 20, karena itu PLN memiliki hak mengerjakan pemutusan sementara ikatan listrik konsumen setia.

Untuk dipahami bersama, buat konsumen listrik pascabayar, PLN lakukan kalkulasi tagihan listrik gunakan hasil pencatatatn dan penelusuran fisik petugas PLN kepada angka kWh mtr. yang dipasang dalam rumah konsumen setia.

Kecuali hal semacam itu, konsumen bisa pula lakukan tulis mtr. berdikari yang diantarkan konsumen setia lewat aplikasi PLN Mobile.

Untuk tulis mtr. berdikari bisa dilaksanakan lewat menu tulis mtr. di tanggal 24-27 tiap-tiap bulannya.

Sama dengan Surat Persetujuan Jual Membeli Tenaga Listrik (SPJBTL) berikut beberapa efek atas keteledoran konsumen:

Apabila konsumen melintasi batas waktu pembayaran ialah tanggal 20, jadi PLN punya hak lakukan pemutusan sebentar.

Apabila 60 semenjak dikerjakan pemutusan sementara konsumen belum menebus bill-nya, karena itu PLN memiliki hak melaksanakan perombakan.

Paling akhir kalau sesudah dilaksanakan perombakan kelar, konsumen setia inginkan lanjutan listrik kemabali jadi konsumen haruslah tetap membayar tunggakannya dan dibutuhkan selaku permohonan kaitan anyar.

 

cek pembayaran listrik

Kapan listrik dicabut telat bayar

Lewat aplikasi program LinKita, PLN Mobile, pemakai bisa membuka service PLN untuk cek bayar listrik, bisnis token listrik, cek sejarah pemanfaatan listrik, tempat aduan keluhkesah konsumen setia serta ada banyak kembali. Aplikasi itu yang bisa didownload lewat Playstore untuk pemakai Android dan App Toko buat pemakai iOS.

 

Cek bayar listrik dengan aplikasi LinKita

Aplikasi linkitq adalah aplikasi keagenan PPOB, termaksud produk Listrik PLN. Kamu cukup unduh saja di playstore atau click di tempat ini.

  • Seterusnya, daftar serta login
  • Membuka feature PLN, lalu tambahkan ID konsumen PLN kamu
  • Di sana kamu akan mengenali berapakah tagihan kamu

Dan simpelnya di aplikasi LinKita, kamu bsisa langsung menebusnya dengan cost admin yang murah. Gak itu saja, di Linkita kamu jadi agen untuk memberi service pembayaran, pulsa, tagihan dan seterusnya pada kawan-kawan kamu, jadi sangatlah referensi sekali.

Di bawah ini cara cek tagihan listrik PLN online:

  • Ambil aplikasi PLN Mobile di App Toko atau Play Toko.
  • Membuka aplikasi PLN Mobile.
  • Putuskan sisi ‘Informasi’.
  • Untuk cek tagihan listrik, putuskan ‘Informasi Tagihan serta Token Listrik’.
  • Tambahkan nomor konsumen atau nomor meteran.
  • Click ‘Cari’.
  • Di monitor aplikasi bakal memperlihatkan tagihan listrik dan nominal yang perlu dibayarkan.

 

Cara Cek Tagihan Listrik Memanfaatkan SMS

Cek tagihan listrik bisa dikerjakan memakai SMS. Ada dua opsi yang dapat dipakai untuk cara ini, ialah cek tagihan sekali dalam tempo sebulan serta cek tagihan dengan abonemen setiap bulan buat mendapatkan data tagihan listrik.

 

Berikut cara cek tagihan listrik melalui SMS.

Untuk cek tagihan listrik /bulan, tulis REK (spasi) No ID Konsumen setia, kirim ke 8123. Umpamanya, REK 8990987689.

Buat abonemen pernyataan info tagihan listrik, tulis PLN (spasi) ON (spasi) 12 digit nomor ID konsumen, kirim ke 8123. Semisalnya, PLN ON 987323847361.

Buat stop langganan pernyataan data tagihan listrik, tulis PLN (spasi) OFF (spasi) 12 digit nomor ID konsumen setia, kirim ke 8123. Umpamanya, PLN OFF 987323847361.

Catatan: Buat nikmati sarana cek tagihan listrik melalui sms digunakan cost sejumlah Rp500 (belum tergolong ppn 10%) per-SMS.

Cara Cek Tagihan Listrik Lewat Situs PLN

Buat konsumen setia yang tak mau ribet mengambil aplikasi, PLN berikan layanan cek tagihan listrik lewat web website. Cara cek tagihan listrik lewat blog PLN.

  • Singgahi web Service.pln.co.id di browser computer atau mobile-phone.
  • Di sisi ‘Info Lainnya’, putuskan ‘Informasi Tagihan Listrik/Pembelian Token’.
  • Kerjakan register account lebih dulu di bagian ‘Daftar Akun’.
  • Pada halaman registrasi account, isi data diri berbentuk nama pemohon, e mail, ID konsumen/nomor meteran, nomor smartphone, kata kunci, dan verifikasi password
  • Sehabis tuntas, click ‘Daftar’.
  • Cek e mail untuk pengaktifan account
  • Masuk gunakan account dan password

Pada halaman penting dapat dipertunjukkan info tagihan listrik dan pembelian token.

LihatTutupKomentar