Berikut up-date teranyar yang penting kalian kenali terkait cek tagihan listrik pasca bayar komplet bersama-sama batas waktu pembayaran listrik. Serta ada banyak perihal berkenaan ketentuan penempatan listrik, denda yang terlambat bayar listrik, cara pembayaran listrik yang ringan dan sejumlah langkah dalam pembelian yang paling digemari waktu ini

cek bayar listrik

Tiap-tiap tanggal berapakah tagihan listrik keluar? Serta kapan pembayaran listrik terakhir tanggal berapa?

Sejumlah pertanyaan semcam ini ternyata masih sering banyak muncul di kelompok pembacaa berkaitan batas pembayaran listrik.

Artikel ini kemungkinan dapat menolong banyak pembaca menjawab beberapa pertanyaan itu, ermasuk menyadari info sekitar tanggal berapakah tagihan listrik dihitung.

Beberapa orang yang sampai saat ini belum mendalami kapan jatuh tempopembayaran listrik.

Walau sebenarnya apabila hingga sampai terlambat membayar listrik bakal ada beberapa dampak yang meneror.

Karenanya keutamaan menyadari jatuh termin pembayaran listrik tiap bulannya untuk konsumen.

Aturan tagihan serta pembayaran listrik sendiri sebetulnya telah ditata dalam Ketetapan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia Nomor 27 Tahun 2017 terkait Tingkat Kualitas Servis serta Cost yang Berkaitan dengan Pendistribusian Tenaga Listrik oleh PT PLN.

“Pembeli dengan tari tenaga listrik reguler harus bayar semua tagihan rekening listrik sesua waktu pembayaran yang dikukuhkan PT PLN,” terang ketentuan itu.

 

Lalu kapan pembayaran listrik terakhir tanggal berapa?

Batas pembayaran listrik termaktub dalam naskah Kriteria dan Keputusan Pasang/Baru/ Transisi Daya Online di antara Konsumen yang setelah itu dikatakan konsumen setia dan PT PLN yang setelah itu disebutkan PLN

Diambil dari halaman resminya, PT PLN (Persero) memberinya batas sangat terlambat pembayaran tagihan listrikpelanggan pascabayar pada tanggal 20 tiap bulannya.

Mengarah pada Surat Kesepakatan Jual Membeli Tenaga Listrik (SPJBTL), apabila ada konsumen tak bayar di batas waktu itu atau melalui tanggal 20, jadi PLN punya hak lakukan pemutusan sementara ikatan listrik konsumen setia.

Untuk dimengerti bersama, buat konsumen setia listrik pascabayar, PLN melaksanakan penghitungan tagihan listrik gunakan hasil pencatatatn dan pengujian fisik petugas PLN kepada angka kWh mtr. yang dipasang di dalam rumah konsumen setia.

Disamping perihal itu, konsumen setia dapat juga lakukan tulis mtr. berdikari yang diantar konsumen lewat aplikasi PLN Mobile.

Buat tulis mtr. berdikari bisa dilaksanakan lewat menu tulis mtr. di tanggal 24-27 tiap-tiap bulannya.

Sesuai Surat Kesepakatan Jual Membeli Tenaga Listrik (SPJBTL) berikut beberapa dampak atas kesalahan konsumen setia:

Apabila konsumen setia melintasi batas waktu pembayaran ialah tanggal 20, jadi PLN memiliki hak mengerjakan pemutusan sebentar.

Kalau 60 semenjak dilaksanakan pemutusan sementara konsumen setia belum membayar bill-nya, karenanya PLN memiliki hak melaksanakan perombakan.

Paling akhir bila seusai dilaksanakan perombakan tuntas, konsumen mengidamkan ikatan listrik kemabali karena itu konsumen haruslah tetap melunaskan tunggakannya dan dibutuhkan selaku keinginan lanjutan baru.

 

cara cek bayar listrik

batas pembayaran listrik

Lewat aplikasi program LinKita, PLN Mobile, pemakai bisa membuka pelayanan PLN buat cek pembayaran listrik, negosiasi token listrik, cek kisah penggunaan listrik, tempat aduan keluh kesah konsumen setia dan ada banyak kembali. Aplikasi itu yang bisa di download lewat Playstore untuk pemakai Android serta App Toko buat pemakai iOS.

 

Cek bayar listrik dengan aplikasi LinKita

Aplikasi linkitq adalah aplikasi keagenan PPOB, terhitung produk Listrik PLN. Kamu cukup unduh saja di playstore atau click di tempat ini.

  • Kemudian, daftar serta login
  • Membuka spek PLN, lalu masukan ID konsumen setia PLN kamu
  • Di sana kamu akan mengerti berapakah tagihan kamu

Dan gampangnya di aplikasi LinKita, kamu bsisa langsung melunasinya dengan ongkos admin yang murah. Tidak cuma itu, di Linkita kamu bisa jadi agen untuk memberi pelayanan pembayaran, pulsa, tagihan dan sebagainya ke rekan-rekan kamu, jadi sangatlah saran sekali.

Di bawah ini cara cek tagihan listrik PLN online:

  • Download aplikasi PLN Mobile di App Toko atau Play Toko.
  • Membuka aplikasi PLN Mobile.
  • Putuskan sisi ‘Informasi’.
  • Untuk cek tagihan listrik, putuskan ‘Informasi Tagihan serta Token Listrik’.
  • Masukan nomor konsumen setia atau nomor meteran.
  • Click ‘Cari’.
  • Pada monitor aplikasi bakal menghadirkan tagihan listrik bersama-sama nominal yang perlu dibayarkan.

 

Cara Cek Tagihan Listrik Memanfaatkan SMS

Cek tagihan listrik bisa dijalankan gunakan SMS. Ada dua opsi yang dapat dipakai buat cara ini, ialah cek tagihan sekali dalam tempo 1bulan serta cek tagihan dengan abonemen setiap bulan untuk mendapatkan data tagihan listrik.

 

Berikut cara cek tagihan listrik melalui SMS.

Buat cek tagihan listrik /bulan, tulis REK (spasi) No ID Konsumen setia, kirim ke 8123. Semisalnya, REK 8990987689.

Untuk abonemen pernyataan info tagihan listrik, tulis PLN (spasi) ON (spasi) 12 digit nomor ID konsumen, kirim ke 8123. Contohnya, PLN ON 987323847361.

Untuk stop abonemen pernyataan info tagihan listrik, tulis PLN (spasi) OFF (spasi) 12 digit nomor ID konsumen, kirim ke 8123. Contohnya, PLN OFF 987323847361.

Catatan: Untuk nikmati layanan cek tagihan listrik melalui sms dikenai ongkos senilai Rp500 (belum tergolong ppn 10%) per-SMS.

Cara Cek Tagihan Listrik Lewat Situs PLN

Untuk konsumen yang tidak akan sibuk mendownload aplikasi, PLN berikan service cek tagihan listrik lewat website website. Cara cek tagihan listrik lewat blog PLN.

  • Datangi web Pelayanan.pln.co.id di browser computer atau handphone.
  • Di bagian ‘Info Lainnya’, putuskan ‘Informasi Tagihan Listrik/Pembelian Token’.
  • Kerjakan register account lebih dulu di bagian ‘Daftar Akun’.
  • Pada halaman registrasi account, isi data diri berbentuk nama pemohon, e mail, ID konsumen/nomor meteran, nomor mobile-phone, password, dan verifikasi password
  • Sehabis usai, click ‘Daftar’.
  • Cek e mail buat pengaktifan account
  • Masuk memanfaatkan account dan password

Di halaman penting akan ditunjukkan data tagihan listrik serta pembelian token.

LihatTutupKomentar