Berikut up-date teranyar yang perlu kalian kenali tentang cara cek pembayaran listrik komplet bersama batas akhir bayar listrik. Serta ada sejumlah hal berkenaan aturan penempatan listrik, denda yang terlambat bayar listrik, cara pembayaran listrik yang simpel dan beberapa langkah dalam pembelian yang sangat disukai sekarang

batas pembayaran listrik

Tiap tanggal berapakah tagihan listrik keluar? Dan kapan batas akhir pembayaran listrik?

Beberapa pertanyaan semcam ini ternyata masih sering banyak muncul di kelompok pembacaa berkenaan batas pembayaran listrik.

Artikel ini barangkali dapat menolong banyak pembaca menjawab beberapa pertanyaan itu, ermasuk menyadari data sekitar tanggal berapakah tagihan listrik dihitung.

Beberapa orang yang sampai sekarang belum mendalami kapan jatuh tempopembayaran listrik.

Meski sebenarnya kalau hingga terlambat lakukan pembayaran listrik bakal ada beberapa dampak yang memberi ancaman.

Sebab itu utamanya mendalami jatuh termin pembayaran listrik tiap-tiap bulannya buat konsumen.

Peraturan tagihan dan pembayaran listrik sendiri sesungguhnya telah dirapikan dalam Ketetapan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia Nomor 27 Tahun 2017 terkait Tingkat Kwalitas Layanan serta Cost yang Berkaitan dengan Pendistribusian Tenaga Listrik oleh PT PLN.

“Customer dengan tari tenaga listrik reguler disarankan bayar seluruhnya tagihan rekening listrik sesua periode pembayaran yang dikukuhkan PT PLN,” terang ketentuan itu.

 

Lalu kapan batas bayar listrik?

Batas pembayaran listrik termaktub dalam document Persyaratan dan Aturan Pasang/Baru/ Pengubahan Daya Online di antara Konsumen setia yang setelah itu dimaksud konsumen setia serta PT PLN yang setelah itu dikatakan PLN

Diambil dari situs resminya, PT PLN (Persero) memberi batas amat terlambat pembayaran tagihan listrikpelanggan pascabayar pada tanggal 20 tiap-tiap bulannya.

Mengarah di Surat Kesepakatan Jual Membeli Tenaga Listrik (SPJBTL), bila ada konsumen setia tidak bayar pada batas waktu itu atau melalui tanggal 20, karena itu PLN memiliki hak kerjakan pemutusan sementara lanjutan listrik konsumen.

Untuk dimengerti bersama, untuk konsumen setia listrik pascabayar, PLN lakukan hitungan tagihan listrik gunakan hasil pencatatatn dan pemeriksaan fisik petugas PLN pada angka kWh mtr. yang dipasang dalam rumah konsumen.

Selainnya hal itu, konsumen setia bisa juga lakukan tulis mtr. berdikari yang dikirimkan konsumen lewat aplikasi PLN Mobile.

Buat tulis mtr. berdikari bisa dijalankan lewat menu tulis mtr. di tanggal 24-27 tiap bulannya.

Sama dengan Surat Persetujuan Jual Membeli Tenaga Listrik (SPJBTL) berikut beberapa resiko atas kesalahan konsumen setia:

Apabila konsumen setia melintasi batas waktu pembayaran ialah tanggal 20, jadi PLN punya hak lakukan pemutusan sebentar.

Apabila 60 mulai sejak dikerjakan pemutusan sementara konsumen setia belum membayar bill-nya, karenanya PLN memiliki hak mengerjakan perombakan.

Paling akhir kalau selesai dijalankan perombakan tuntas, konsumen menghendaki kaitan listrik kemabali karenanya konsumen haruslah tetap membayar tunggakannya dan dibutuhkan menjadi keinginan lanjutan baru.

 

cek tagihan listrik pasca bayar

batas pembayaran listrik

Lewat aplikasi terapan LinKita, PLN Mobile, pemakai bisa terhubung pelayanan PLN untuk cara cek tagihan listrik, transaksi bisnis token listrik, cek histori pemanfaatan listrik, fasilitas aduan keluhkesah konsumen serta masih ada banyak kembali. Aplikasi itu yang bisa di download lewat Playstore buat pemakai Android serta App Toko untuk pemakai iOS.

 

Cek bayar listrik dengan aplikasi LinKita

Aplikasi linkitq adalah aplikasi keagenan PPOB, tergolong produk Listrik PLN. Kamu cukup ambil saja di playstore atau click di sini.

  • Kemudian, daftar serta login
  • Membuka feature PLN, lalu tambahkan ID konsumen PLN kamu
  • Disana kamu bakal mengenali berapakah tagihan kamu

Serta gampangnya di aplikasi LinKita, kamu bsisa langsung melunasinya dengan ongkos admin yang murah. Tidak cuma itu, di Linkita kamu dapat jadi agen buat memberinya service pembayaran, pulsa, tagihan dan lain-lain terhadap kawan-kawan kamu, jadi sangatlah rujukan sekali.

Berikut di bawah ini cara cek tagihan listrik PLN online:

  • Ambil aplikasi PLN Mobile di App Toko atau Play Toko.
  • Membuka aplikasi PLN Mobile.
  • Putuskan sisi ‘Informasi’.
  • Buat cek tagihan listrik, putuskan ‘Informasi Tagihan dan Token Listrik’.
  • Masukan nomor konsumen setia atau nomor meteran.
  • Click ‘Cari’.
  • Pada monitor aplikasi bakal tampilkan tagihan listrik bersama nominal yang penting dilunasi.

 

Cara Cek Tagihan Listrik Gunakan SMS

Cek tagihan listrik bisa dijalankan memanfaatkan SMS. Ada dua alternatif yang dapat dipakai untuk cara ini, yakni cek tagihan sekali dalam periode waktu sebulan serta cek tagihan dengan abonemen tiap-tiap bulan buat mendapatkan info tagihan listrik.

 

Berikut cara cek tagihan listrik melalui SMS.

Untuk cek tagihan listrik /bulan, tulis REK (spasi) No ID Konsumen setia, kirim ke 8123. Misalkan, REK 8990987689.

Untuk abonemen pernyataan info tagihan listrik, tulis PLN (spasi) ON (spasi) 12 digit nomor ID konsumen setia, kirim ke 8123. Semisalnya, PLN ON 987323847361.

Buat stop langganan pernyataan data tagihan listrik, tulis PLN (spasi) OFF (spasi) 12 digit nomor ID konsumen, kirim ke 8123. Contohnya, PLN OFF 987323847361.

Catatan: Buat nikmati layanan cek tagihan listrik melalui sms digunakan ongkos sejumlah Rp500 (belum termaksud ppn 10%) per-SMS.

Cara Cek Tagihan Listrik Lewat Situs PLN

Untuk konsumen yang tidak akan ribet mendownload aplikasi, PLN berikan service cek tagihan listrik lewat web website. Cara cek tagihan listrik lewat blog PLN.

  • Singgahi situs Pelayanan.pln.co.id di browser computer atau handphone.
  • Di bagian ‘Info Lainnya’, tentukan ‘Informasi Tagihan Listrik/Pembelian Token’.
  • Kerjakan register account lebih dulu pada sisi ‘Daftar Akun’.
  • Pada halaman registrasi account, isi data diri berbentuk nama pemohon, e mail, ID konsumen setia/nomor meteran, nomor mobile-phone, kata kunci, serta verifikasi password
  • Seusai usai, click ‘Daftar’.
  • Cek e-mail untuk pengaktifan account
  • Masuk memanfaatkan account serta password

Pada halaman pokok dapat ditayangkan info tagihan listrik dan pembelian token.

LihatTutupKomentar