Berikut up-date terkini yang wajib kalian kenali tentang cek tagihan listrik pasca bayar komplet bersama-sama batas tanggal pembayaran listrik. Dan ada sekian banyak hal berkenaan ketentuan penempatan listrik, denda yang terlambat bayar listrik, cara pembayaran listrik yang ringan bersama sejumlah langkah dalam pembelian yang amat disukai waktu ini

cek bayar listrik

Tiap-tiap tanggal berapakah tagihan listrik keluar? Serta kapan batas akhir bayar listrik?

Sejumlah pertanyaan semcam ini ternyata masih kerapkali banyak muncul di golongan pembacaa terkait batas pembayaran listrik.

Artikel ini barangkali dapat menolong banyak pembaca menjawab beberapa pertanyaan itu, ermasuk mendalami data sekitar tanggal berapakah tagihan listrik dihitung.

Banyak orang-orang yang sampai sekarang belum mengerti kapan jatuh tempopembayaran listrik.

Walaupun sebenarnya kalau sampai terlambat lakukan pembayaran listrik bakal ada beberapa kemungkinan yang memberikan ancaman.

Oleh karena itu utamanya mengerti jatuh termin pembayaran listrik tiap-tiap bulannya untuk konsumen setia.

Aturan tagihan serta pembayaran listrik sendiri sebetulnya udah dirapikan dalam Ketentuan Menteri Energi serta Sumber Daya Mineral Republik Indonesia Nomor 27 Tahun 2017 mengenai Tingkat Kualitas Layanan serta Cost yang Berkaitan dengan Pendistribusian Tenaga Listrik oleh PT PLN.

“Pelanggan dengan tari tenaga listrik reguler diharuskan bayar seluruh tagihan rekening listrik sesua periode pembayaran yang ditentukan PT PLN,” terang ketentuan itu.

 

Terus kapan batas bayar listrik?

Batas pembayaran listrik termaktub dalam naskah Persyaratan serta Ketetapan Pasang/Anyar/ Peralihan Daya Online di antara Konsumen yang sesudah itu dikatakan konsumen serta PT PLN yang setelah itu dimaksud PLN

Dilansir dari situs resminya, PT PLN (Persero) memberinya batas sangat terlambat pembayaran tagihan listrikpelanggan pascabayar pada tanggal 20 tiap-tiap bulannya.

Menunjuk di Surat Kesepakatan Jual Membeli Tenaga Listrik (SPJBTL), bila ada konsumen setia tidak bayar pada batas waktu itu atau melintasi tanggal 20, karena itu PLN memiliki hak mengerjakan pemutusan sementara lanjutan listrik konsumen.

Untuk dipahami bersama, buat konsumen listrik pascabayar, PLN melaksanakan kalkulasi tagihan listrik gunakan hasil pencatatatn dan penelusuran fisik petugas PLN kepada angka kWh mtr. yang dipasang di dalam rumah konsumen.

Kecuali hal semacam itu, konsumen juga dapat kerjakan tulis mtr. berdikari yang dikirimkan konsumen lewat aplikasi PLN Mobile.

Untuk tulis mtr. berdikari bisa dijalankan lewat menu tulis mtr. di tanggal 24-27 tiap bulannya.

Sesuai Surat Kesepakatan Jual Membeli Tenaga Listrik (SPJBTL) berikut beberapa efek atas kelengahan konsumen:

Bila konsumen melalui batas waktu pembayaran ialah tanggal 20, jadi PLN punya hak lakukan pemutusan sesaat.

Kalau 60 mulai sejak dijalankan pemutusan sementara konsumen setia belum menebus bill-nya, karenanya PLN memiliki hak melaksanakan perombakan.

Paling akhir kalau sehabis dijalankan perombakan kelar, konsumen inginkan tambahan listrik kemabali jadi konsumen setia harus tetap menebus tunggakannya serta dibutuhkan selaku keinginan lanjutan anyar.

 

cek pembayaran listrik

batas pembayaran listrik

Lewat aplikasi terapan LinKita, PLN Mobile, pemakai bisa terhubung service PLN buat cek tagihan listrik pasca bayar, bisnis token listrik, cek kisah pemanfaatan listrik, media aduan rintihan konsumen serta masih ada banyak kembali. Aplikasi itu yang bisa di download lewat Playstore untuk pemakai Android dan App Toko untuk pemakai iOS.

 

Cek bayar listrik dengan aplikasi LinKita

Aplikasi linkitq sebagai aplikasi keagenan PPOB, terhitung produk Listrik PLN. Kamu cukup unduh saja di playstore atau click di tempat ini.

  • Sesudah itu, daftar serta login
  • Membuka spesifikasi PLN, lalu masukan ID konsumen setia PLN kamu
  • Disana kamu dapat mengenal berapakah tagihan kamu

Serta entengnya di aplikasi LinKita, kamu bsisa langsung melunasinya dengan ongkos admin yang murah. Tidak itu saja, di Linkita kamu dapat jadi agen untuk memberinya service pembayaran, pulsa, tagihan dan sebagainya terhadap rekan-rekan kamu, jadi sangatlah rujukan sekali.

Berikut di bawah ini cara cek tagihan listrik PLN online:

  • Ambil aplikasi PLN Mobile di App Toko atau Play Toko.
  • Membuka aplikasi PLN Mobile.
  • Putuskan sisi ‘Informasi’.
  • Buat cek tagihan listrik, tentukan ‘Informasi Tagihan dan Token Listrik’.
  • Tambahkan nomor konsumen setia atau nomor meteran.
  • Click ‘Cari’.
  • Di monitor aplikasi dapat menghadirkan tagihan listrik bersama nominal yang penting dilunasi.

 

Cara Cek Tagihan Listrik Gunakan SMS

Cek tagihan listrik bisa dijalankan memakai SMS. Ada dua opsi yang dapat dipakai untuk cara ini, ialah cek tagihan sekali dalam tempo 1bulan dan cek tagihan dengan abonemen setiap bulan untuk mendapatkan info tagihan listrik.

 

Berikut cara cek tagihan listrik melalui SMS.

Untuk cek tagihan listrik perbulan, tulis REK (spasi) No ID Konsumen, kirim ke 8123. Contohnya, REK 8990987689.

Untuk abonemen pernyataan info tagihan listrik, tulis PLN (spasi) ON (spasi) 12 digit nomor ID konsumen setia, kirim ke 8123. Umpamanya, PLN ON 987323847361.

Untuk stop abonemen pernyataan data tagihan listrik, tulis PLN (spasi) OFF (spasi) 12 digit nomor ID konsumen setia, kirim ke 8123. Misalkan, PLN OFF 987323847361.

Catatan: Untuk nikmati sarana cek tagihan listrik melalui sms dipakai cost sejumlah Rp500 (belum terhitung ppn 10%) per-SMS.

Cara Cek Tagihan Listrik Lewat Situs PLN

Buat konsumen setia yang tidak akan sibuk mendownload aplikasi, PLN berikan service cek tagihan listrik lewat web situs. Cara cek tagihan listrik lewat web PLN.

  • Singgahi situs Pelayanan.pln.co.id pada browser computer atau telpon seluler.
  • Di sisi ‘Info Lainnya’, putuskan ‘Informasi Tagihan Listrik/Pembelian Token’.
  • Kerjakan register account lebih dahulu di bagian ‘Daftar Akun’.
  • Pada halaman registrasi account, isi data diri berbentuk nama pemohon, e mail, ID konsumen setia/nomor meteran, nomor hp, password, serta verifikasi password
  • Sehabis usai, click ‘Daftar’.
  • Cek e-mail buat pengaktifan account
  • Masuk gunakan account dan kata kunci

Di halaman khusus bakal diunjukkan info tagihan listrik serta pembelian token.

LihatTutupKomentar