Berikut up-date terakhir yang wajib kalian pahami tentang cek bayar listrik komplet dan batas bayar listrik. Serta ada sejumlah hal terkait ketetapan penempatan listrik, denda yang terlambat bayar listrik, cara pembayaran listrik yang ringan bersama-sama sejumlah langkah dalam pembelian yang paling disenangi sekarang

batas pembayaran listrik

Tiap-tiap tanggal berapakah tagihan listrik keluar? Serta kapan pembayaran listrik terakhir tanggal berapa?

Beberapa pertanyaan semcam ini ternyata masih acapkali banyak muncul di kelompok pembacaa terkait batas pembayaran listrik.

Artikel ini kemungkinan dapat menolong banyak pembaca menjawab beberapa pertanyaan itu, ermasuk mengerti info sekitar tanggal berapakah tagihan listrik dihitung.

Beberapa orang yang sampai sekarang belum pahami kapan jatuh tempopembayaran listrik.

Walau sebenarnya apabila sampai terlambat membayar listrik bakal ada beberapa dampak yang meneror.

Karenanya utamanya mengerti jatuh termin pembayaran listrik tiap-tiap bulannya buat konsumen.

Aturan tagihan dan pembayaran listrik sendiri sesungguhnya telah dirapikan dalam Ketetapan Menteri Energi serta Sumber Daya Mineral Republik Indonesia Nomor 27 Tahun 2017 perihal Tingkat Kualitas Service serta Ongkos yang Berkaitan dengan Pendistribusian Tenaga Listrik oleh PT PLN.

“Customer dengan tari tenaga listrik reguler harus bayar semuanya tagihan rekening listrik sesua waktu pembayaran yang ditentukan PT PLN,” terang ketentuan itu.

 

Terus kapan batas akhir pembayaran listrik?

Batas pembayaran listrik termaktub dalam naskah Prasyarat serta Keputusan Pasang/Anyar/ Transisi Daya Online di antara Konsumen yang seterusnya dikatakan konsumen serta PT PLN yang sesudah itu dimaksud PLN

Dilansir dari halaman resminya, PT PLN (Persero) berikan batas paling terlambat pembayaran tagihan listrikpelanggan pascabayar pada tanggal 20 tiap-tiap bulannya.

Mengarah pada Surat Persetujuan Jual Membeli Tenaga Listrik (SPJBTL), apabila ada konsumen tidak bayar di batas waktu itu atau melalui tanggal 20, karena itu PLN punya hak kerjakan pemutusan sementara kaitan listrik konsumen.

Untuk dimengerti bersama, untuk konsumen setia listrik pascabayar, PLN melaksanakan hitungan tagihan listrik memanfaatkan hasil pencatatatn serta penelusuran fisik petugas PLN pada angka kWh mtr. yang dipasang di dalam rumah konsumen.

Disamping perihal itu, konsumen setia bisa pula lakukan tulis mtr. berdikari yang diantarkan konsumen setia lewat aplikasi PLN Mobile.

Untuk tulis mtr. berdikari bisa dilaksanakan lewat menu tulis mtr. di tanggal 24-27 tiap bulannya.

Sesuai sama Surat Kesepakatan Jual Membeli Tenaga Listrik (SPJBTL) berikut beberapa dampak atas keteledoran konsumen setia:

Kalau konsumen setia melalui batas waktu pembayaran ialah tanggal 20, jadi PLN punya hak mengerjakan pemutusan sesaat.

Bila 60 semenjak dilaksanakan pemutusan sementara konsumen belum menebus bill-nya, karenanya PLN memiliki hak kerjakan perombakan.

Paling akhir bila seusai dilaksanakan perombakan tuntas, konsumen menghendaki lanjutan listrik kemabali karena itu konsumen harus tetap membayar tunggakannya dan dibutuhkan menjadi keinginan tambahan baru.

 

mengecek tagihan listrik

batas pembayaran listrik

Lewat aplikasi terapan LinKita, PLN Mobile, pemakai bisa membuka service PLN buat cek tagihan listrik pasca bayar, bisnis token listrik, cek kisah penggunaan listrik, fasilitas laporan rintihan konsumen serta ada banyak kembali. Aplikasi itu yang bisa didownload lewat Playstore untuk pemakai Android dan App Toko untuk pemakai iOS.

 

Cek bayar listrik dengan aplikasi LinKita

Aplikasi linkitq adalah aplikasi keagenan PPOB, termaksud produk Listrik PLN. Kamu cukup ambil saja di playstore atau click di tempat ini.

  • Sesudah itu, daftar dan login
  • Membuka spesifikasi PLN, lalu tambahkan ID konsumen setia PLN kamu
  • Di sana kamu dapat mengenal berapakah tagihan kamu

Dan gampangnya di aplikasi LinKita, kamu bsisa langsung menebusnya dengan cost admin yang murah. Gak itu saja, di Linkita kamu bisa jadi agen buat berikan service pembayaran, pulsa, tagihan dan seterusnya ke rekan-rekan kamu, jadi benar-benar referensi sekali.

Berikut di bawah ini cara cek tagihan listrik PLN online:

  • Download aplikasi PLN Mobile di App Toko atau Play Toko.
  • Membuka aplikasi PLN Mobile.
  • Tentukan sisi ‘Informasi’.
  • Untuk cek tagihan listrik, tentukan ‘Informasi Tagihan dan Token Listrik’.
  • Tambahkan nomor konsumen setia atau nomor meteran.
  • Click ‘Cari’.
  • Di monitor aplikasi akan menghadirkan tagihan listrik bersama-sama nominal yang wajib dilunasi.

 

Cara Cek Tagihan Listrik Memanfaatkan SMS

Cek tagihan listrik bisa dijalankan memakai SMS. Ada dua opsi yang dapat dipakai buat cara ini, yakni cek tagihan sekali dalam waktu sebulan serta cek tagihan dengan abonemen tiap-tiap bulan untuk mendapatkan info tagihan listrik.

 

Berikut cara cek tagihan listrik melalui SMS.

Buat cek tagihan listrik perbulan, tulis REK (spasi) No ID Konsumen, kirim ke 8123. Umpamanya, REK 8990987689.

Untuk abonemen pernyataan data tagihan listrik, tulis PLN (spasi) ON (spasi) 12 digit nomor ID konsumen, kirim ke 8123. Semisalnya, PLN ON 987323847361.

Untuk stop langganan pernyataan data tagihan listrik, tulis PLN (spasi) OFF (spasi) 12 digit nomor ID konsumen setia, kirim ke 8123. Semisalnya, PLN OFF 987323847361.

Catatan: Buat nikmati sarana cek tagihan listrik melalui sms dikenai cost sejumlah Rp500 (belum termaksud ppn 10%) per-SMS.

Cara Cek Tagihan Listrik Lewat Situs PLN

Untuk konsumen yang tak mau sibuk mendownload aplikasi, PLN memberi layanan cek tagihan listrik lewat web website. Cara cek tagihan listrik lewat website PLN.

  • Datangi halaman Pelayanan.pln.co.id pada browser computer atau hp.
  • Pada sisi ‘Info Lainnya’, putuskan ‘Informasi Tagihan Listrik/Pembelian Token’.
  • Kerjakan register account terlebih dulu pada sisi ‘Daftar Akun’.
  • Di halaman registrasi account, isi data diri berbentuk nama pemohon, e mail, ID konsumen setia/nomor meteran, nomor smartphone, kata kunci, dan verifikasi password
  • Selesai tuntas, click ‘Daftar’.
  • Cek e-mail buat pengaktifan account
  • Masuk memakai account dan kata kunci

Di halaman khusus bakal dipertunjukkan data tagihan listrik dan pembelian token.

LihatTutupKomentar