Berikut up-date teranyar yang penting kalian kenali berkaitan cek pembayaran listrik komplet bersama batas akhir bayar listrik. Serta ada sejumlah soal perihal aturan penempatan listrik, denda yang terlambat bayar listrik, cara pembayaran listrik yang ringan dan beberapa langkah dalam pembelian yang amat disenangi waktu ini

cek bayar listrik

Tiap tanggal berapakah tagihan listrik keluar? Serta kapan batas akhir pembayaran listrik?

Beberapa pertanyaan semcam ini ternyata masih sering banyak muncul di kelompok pembacaa tentang batas pembayaran listrik.

Artikel ini kemungkinan dapat menolong beberapa pembaca menjawab beberapa pertanyaan itu, ermasuk menyadari info tentang tanggal berapakah tagihan listrik dihitung.

Banyak orang-orang yang sampai saat ini belum menyadari kapan jatuh tempopembayaran listrik.

Meski sebenarnya kalau hingga terlambat membayar listrik bakal ada beberapa efek yang memberi ancaman.

Karena itu keutamaan mendalami jatuh termin pembayaran listrik tiap-tiap bulannya untuk konsumen setia.

Kebijakan tagihan serta pembayaran listrik sendiri sesungguhnya udah dirapikan dalam Ketetapan Menteri Energi serta Sumber Daya Mineral Republik Indonesia Nomor 27 Tahun 2017 mengenai Tingkat Kwalitas Layanan dan Ongkos yang Berkaitan dengan Pendistribusian Tenaga Listrik oleh PT PLN.

“Pelanggan dengan tari tenaga listrik reguler diharuskan bayar semua tagihan rekening listrik sesua saat pembayaran yang diputuskan PT PLN,” terang peraturan itu.

 

Selanjutnya kapan pembayaran listrik terakhir tanggal berapa?

Batas pembayaran listrik termaktub dalam document Prasyarat dan Keputusan Pasang/Anyar/ Pengubahan Daya Online di antara Konsumen yang setelah itu dikatakan konsumen setia dan PT PLN yang setelah itu disebutkan PLN

Dilansir dari halaman resminya, PT PLN (Persero) memberi batas amat terlambat pembayaran tagihan listrikpelanggan pascabayar pada tanggal 20 tiap bulannya.

Menunjuk pada Surat Kesepakatan Jual Membeli Tenaga Listrik (SPJBTL), bila ada konsumen tak bayar di batas waktu itu atau melintasi tanggal 20, jadi PLN memiliki hak mengerjakan pemutusan sementara tambahan listrik konsumen.

Untuk dipahami bersama, buat konsumen listrik pascabayar, PLN lakukan hitungan tagihan listrik memanfaatkan hasil pencatatatn serta pengujian fisik petugas PLN kepada angka kWh mtr. yang dipasang dalam rumah konsumen setia.

Disamping hal semacam itu, konsumen setia bisa juga kerjakan tulis mtr. berdikari yang diantar konsumen setia lewat aplikasi PLN Mobile.

Untuk tulis mtr. berdikari bisa dikerjakan lewat menu tulis mtr. di tanggal 24-27 tiap-tiap bulannya.

Sama dengan Surat Kesepakatan Jual Membeli Tenaga Listrik (SPJBTL) berikut di bawah ini beberapa efek atas keteledoran konsumen setia:

Kalau konsumen setia melintasi batas waktu pembayaran yaitu tanggal 20, karena itu PLN punya hak mengerjakan pemutusan sesaat.

Kalau 60 semenjak dijalankan pemutusan sementara konsumen setia belum membayar bill-nya, karenanya PLN punya hak kerjakan perombakan.

Paling akhir apabila sehabis dikerjakan perombakan usai, konsumen mengharapkan tambahan listrik kemabali karenanya konsumen setia tetaplah harus membayar tunggakannya dan dibutuhkan menjadi keinginan lanjutan baru.

 

cara cek bayar listrik

cek bayar listrik

Lewat aplikasi program LinKita, PLN Mobile, pemakai bisa terhubung pelayanan PLN buat cek bayar listrik, negosiasi token listrik, cek kisah penggunaan listrik, tempat laporan keluh-kesah konsumen setia dan masih ada banyak kembali. Aplikasi itu yang bisa di download lewat Playstore buat pemakai Android serta App Toko buat pemakai iOS.

 

Cek bayar listrik dengan aplikasi LinKita

Aplikasi linkitq adalah aplikasi keagenan PPOB, tergolong produk Listrik PLN. Kamu cukup ambil saja di playstore atau click di tempat ini.

  • Seterusnya, daftar serta login
  • Membuka spek PLN, lalu masukan ID konsumen setia PLN kamu
  • Di sana kamu akan mengenali berapakah tagihan kamu

Dan simpelnya di aplikasi LinKita, kamu bsisa langsung menebusnya dengan cost admin yang murah. Tidak itu saja, di Linkita kamu bisa jadi agen untuk berikan service pembayaran, pulsa, tagihan dan seterusnya pada kawan-kawan kamu, jadi sangatlah referensi sekali.

Berikut cara cek tagihan listrik PLN online:

  • Ambil aplikasi PLN Mobile di App Toko atau Play Toko.
  • Membuka aplikasi PLN Mobile.
  • Putuskan sisi ‘Informasi’.
  • Buat cek tagihan listrik, tentukan ‘Informasi Tagihan dan Token Listrik’.
  • Tambahkan nomor konsumen setia atau nomor meteran.
  • Click ‘Cari’.
  • Di monitor aplikasi dapat memperlihatkan tagihan listrik bersama-sama nominal yang wajib dibayarkan.

 

Cara Cek Tagihan Listrik Memanfaatkan SMS

Cek tagihan listrik bisa dijalankan memakai SMS. Ada dua alternatif yang dapat dipakai buat cara ini, ialah cek tagihan sekali dalam tempo 1bulan serta cek tagihan dengan abonemen tiap-tiap bulan buat memperoleh data tagihan listrik.

 

Berikut cara cek tagihan listrik melalui SMS.

Untuk cek tagihan listrik /bulan, tulis REK (spasi) No ID Konsumen, kirim ke 8123. Misalkan, REK 8990987689.

Untuk abonemen pernyataan info tagihan listrik, tulis PLN (spasi) ON (spasi) 12 digit nomor ID konsumen setia, kirim ke 8123. Umpamanya, PLN ON 987323847361.

Untuk stop langganan pernyataan info tagihan listrik, tulis PLN (spasi) OFF (spasi) 12 digit nomor ID konsumen setia, kirim ke 8123. Contohnya, PLN OFF 987323847361.

Catatan: Untuk nikmati layanan cek tagihan listrik melalui sms dikenai ongkos senilai Rp500 (belum terhitung ppn 10%) per-SMS.

Cara Cek Tagihan Listrik Lewat Situs PLN

Buat konsumen yang tidak mau ribet mendownload aplikasi, PLN memberinya layanan cek tagihan listrik lewat blog website. Cara cek tagihan listrik lewat website PLN.

  • Datangi situs Service.pln.co.id di browser computer atau smartphone.
  • Di bagian ‘Info Lainnya’, putuskan ‘Informasi Tagihan Listrik/Pembelian Token’.
  • Kerjakan register account lebih dahulu pada sisi ‘Daftar Akun’.
  • Pada halaman register account, isi data diri berwujud nama pemohon, e mail, ID konsumen/nomor meteran, nomor handphone, kata kunci, dan verifikasi password
  • Sesudah usai, click ‘Daftar’.
  • Cek e mail buat pengaktifan account
  • Masuk gunakan account serta password

Pada halaman pokok bakal ditunjukkan data tagihan listrik serta pembelian token.

LihatTutupKomentar