Berikut up-date teranyar yang perlu kalian kenali berkaitan cek bayar listrik komplet dan batas bayar listrik. Serta ada sekian banyak perihal berkaitan ketetapan penempatan listrik, denda yang terlambat bayar listrik, cara pembayaran listrik yang simpel dan beberapa langkah dalam pembelian yang amat digemari waktu ini

batas pembayaran listrik

Tiap-tiap tanggal berapakah tagihan listrik keluar? Serta kapan batas akhir bayar listrik?

Sejumlah pertanyaan semcam ini ternyata masih kerapkali banyak muncul di kelompok pembacaa terkait batas pembayaran listrik.

Artikel ini barangkali dapat menolong banyak pembaca menjawab beberapa pertanyaan itu, ermasuk mengerti data sekitar tanggal berapakah tagihan listrik dihitung.

Banyak orang-orang yang sampai sekarang belum pahami kapan jatuh tempopembayaran listrik.

Walau sebenarnya apabila hingga sampai terlambat membayar listrik bakal ada beberapa efek yang memberikan ancaman.

Sebab itu keutamaan mendalami jatuh termin pembayaran listrik tiap-tiap bulannya buat konsumen.

Aturan tagihan dan pembayaran listrik sendiri sebetulnya udah dirapikan dalam Aturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia Nomor 27 Tahun 2017 perihal Tingkat Kualitas Layanan serta Cost yang Berkaitan dengan Pendistribusian Tenaga Listrik oleh PT PLN.

“Customer dengan tari tenaga listrik reguler hendaknya bayar seluruhnya tagihan rekening listrik sesua saat pembayaran yang dikukuhkan PT PLN,” terang peraturan itu.

 

Lalu kapan pembayaran listrik terakhir tanggal berapa?

Batas pembayaran listrik termaktub dalam document Persyaratan dan Ketetapan Pasang/Anyar/ Perombakan Daya Online di antara Konsumen yang sesudah itu disebutkan konsumen dan PT PLN yang sesudah itu dimaksud PLN

Diambil dari web resminya, PT PLN (Persero) berikan batas sangat terlambat pembayaran tagihan listrikpelanggan pascabayar pada tanggal 20 tiap bulannya.

Mengarah di Surat Kesepakatan Jual Membeli Tenaga Listrik (SPJBTL), kalau ada konsumen setia tak bayar di batas waktu itu atau melintasi tanggal 20, jadi PLN memiliki hak lakukan pemutusan sementara kaitan listrik konsumen setia.

Untuk dipahami bersama, untuk konsumen setia listrik pascabayar, PLN lakukan kalkulasi tagihan listrik gunakan hasil pencatatatn dan pemeriksaan fisik petugas PLN kepada angka kWh mtr. yang dipasang di dalam rumah konsumen.

Disamping perihal itu, konsumen setia bisa pula melaksanakan tulis mtr. berdikari yang dikirimkan konsumen setia lewat aplikasi PLN Mobile.

Untuk tulis mtr. berdikari bisa dikerjakan lewat menu tulis mtr. di tanggal 24-27 tiap-tiap bulannya.

Sesuai Surat Kesepakatan Jual Membeli Tenaga Listrik (SPJBTL) di bawah ini beberapa dampak atas kelengahan konsumen:

Bila konsumen setia melalui batas waktu pembayaran ialah tanggal 20, jadi PLN punya hak mengerjakan pemutusan sesaat.

Apabila 60 semenjak dijalankan pemutusan sementara konsumen setia belum menebus bill-nya, karenanya PLN punya hak mengerjakan perombakan.

Paling akhir bila sehabis dijalankan perombakan selesai, konsumen setia mendambakan tambahan listrik kemabali karenanya konsumen tetaplah harus menebus tunggakannya dan dibutuhkan menjadi permohonan ikatan baru.

 

cek tagihan listrik pasca bayar

batas pembayaran listrik

Lewat aplikasi terapan LinKita, PLN Mobile, pemakai bisa membuka service PLN buat lihat tagihan listrik, bisnis token listrik, cek histori penggunaan listrik, tempat laporan keluh-kesah konsumen dan masihlah banyak kembali. Aplikasi itu yang bisa di download lewat Playstore untuk pemakai Android dan App Toko buat pemakai iOS.

 

Cek bayar listrik dengan aplikasi LinKita

Aplikasi linkitq sebagai aplikasi keagenan PPOB, tergolong produk Listrik PLN. Kamu cukup unduh saja di playstore atau click di tempat ini.

  • Kemudian, daftar serta login
  • Membuka spek PLN, lalu tambahkan ID konsumen PLN kamu
  • Disana kamu bakal mengerti berapakah tagihan kamu

Serta entengnya di aplikasi LinKita, kamu bsisa langsung melunasinya dengan cost admin yang murah. Tidak cuma itu, di Linkita kamu jadi agen buat berikan service pembayaran, pulsa, tagihan dan sebagainya ke kawan-kawan kamu, jadi sangatlah rujukan sekali.

Berikut cara cek tagihan listrik PLN online:

  • Download aplikasi PLN Mobile di App Toko atau Play Toko.
  • Membuka aplikasi PLN Mobile.
  • Putuskan sisi ‘Informasi’.
  • Buat cek tagihan listrik, putuskan ‘Informasi Tagihan dan Token Listrik’.
  • Masukan nomor konsumen setia atau nomor meteran.
  • Click ‘Cari’.
  • Pada monitor aplikasi bakal tampilkan tagihan listrik bersama-sama nominal yang perlu dilunasi.

 

Cara Cek Tagihan Listrik Memanfaatkan SMS

Cek tagihan listrik bisa dijalankan gunakan SMS. Ada dua alternatif yang dapat dipakai untuk cara ini, adalah cek tagihan sekali dalam waktu sebulan serta cek tagihan dengan abonemen setiap bulan untuk mendapatkan info tagihan listrik.

 

Berikut cara cek tagihan listrik melalui SMS.

Buat cek tagihan listrik perbulan, tulis REK (spasi) No ID Konsumen setia, kirim ke 8123. Umpamanya, REK 8990987689.

Buat abonemen pernyataan info tagihan listrik, tulis PLN (spasi) ON (spasi) 12 digit nomor ID konsumen, kirim ke 8123. Umpamanya, PLN ON 987323847361.

Untuk stop abonemen pernyataan data tagihan listrik, tulis PLN (spasi) OFF (spasi) 12 digit nomor ID konsumen, kirim ke 8123. Umpamanya, PLN OFF 987323847361.

Catatan: Buat nikmati layanan cek tagihan listrik melalui sms digunakan ongkos sejumlah Rp500 (belum tergolong ppn 10%) per-SMS.

Cara Cek Tagihan Listrik Lewat Situs PLN

Buat konsumen setia yang tidak akan sibuk mendownload aplikasi, PLN berikan servis cek tagihan listrik lewat blog situs. Cara cek tagihan listrik lewat website PLN.

  • Datangi halaman Pelayanan.pln.co.id di browser computer atau handphone.
  • Pada sisi ‘Info Lainnya’, tentukan ‘Informasi Tagihan Listrik/Pembelian Token’.
  • Melakukan registrasi account lebih dulu pada sisi ‘Daftar Akun’.
  • Di halaman registrasi account, isi data diri berbentuk nama pemohon, e-mail, ID konsumen setia/nomor meteran, nomor handphone, kata kunci, dan verifikasi password
  • Sesudah usai, click ‘Daftar’.
  • Cek e-mail untuk pengaktifan account
  • Masuk memakai account dan kata kunci

Pada halaman pokok dapat ditunjukkan data tagihan listrik serta pembelian token.

LihatTutupKomentar