Berikut up-date terakhir yang penting kalian pahami terkait cek pembayaran listrik komplet dan pembayaran listrik terakhir tanggal berapa. Dan ada banyak soal berkaitan ketetapan penempatan listrik, denda yang terlambat bayar listrik, cara pembayaran listrik yang simpel dan sejumlah langkah dalam pembelian yang amat disukai sekarang

cek bayar listrik

Tiap tanggal berapakah tagihan listrik keluar? Dan kapan batas tanggal pembayaran listrik?

Sejumlah pertanyaan semcam ini ternyata masih sering banyak muncul di kelompok pembacaa terkait batas pembayaran listrik.

Artikel ini barangkali dapat menolong banyak pembaca menjawab beberapa pertanyaan itu, ermasuk pahami data sekitar tanggal berapakah tagihan listrik dihitung.

Beberapa orang yang sampai saat ini belum menyadari kapan jatuh tempopembayaran listrik.

Walaupun sebenarnya kalau hingga sampai terlambat lakukan pembayaran listrik bakal ada beberapa efek yang memberi ancaman.

Karena itu keutamaan menyadari jatuh termin pembayaran listrik tiap-tiap bulannya buat konsumen setia.

Peraturan tagihan dan pembayaran listrik sendiri sebetulnya udah ditata dalam Ketentuan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia Nomor 27 Tahun 2017 terkait Tingkat Kwalitas Service dan Ongkos yang Berkaitan dengan Pendistribusian Tenaga Listrik oleh PT PLN.

“Customer dengan tari tenaga listrik reguler hendaknya bayar semua tagihan rekening listrik sesua zaman pembayaran yang diputuskan PT PLN,” terang peraturan itu.

 

Terus kapan batas tanggal pembayaran listrik?

Batas pembayaran listrik termaktub dalam naskah Persyaratan serta Peraturan Pasang/Anyar/ Perombakan Daya Online di antara Konsumen setia yang sesudah itu disebutkan konsumen serta PT PLN yang sesudah itu dikatakan PLN

Dilansir dari web resminya, PT PLN (Persero) memberi batas amat terlambat pembayaran tagihan listrikpelanggan pascabayar pada tanggal 20 tiap bulannya.

Menunjuk pada Surat Persetujuan Jual Membeli Tenaga Listrik (SPJBTL), bila ada konsumen tidak bayar pada batas waktu itu atau melintasi tanggal 20, jadi PLN memiliki hak melaksanakan pemutusan sementara tambahan listrik konsumen setia.

Untuk dipahami bersama, buat konsumen setia listrik pascabayar, PLN mengerjakan hitungan tagihan listrik memakai hasil pencatatatn dan pengetesan fisik petugas PLN pada angka kWh mtr. yang dipasang di dalam rumah konsumen.

Disamping perihal itu, konsumen setia bisa pula mengerjakan tulis mtr. berdikari yang diantar konsumen setia lewat aplikasi PLN Mobile.

Buat tulis mtr. berdikari bisa dijalankan lewat menu tulis mtr. di tanggal 24-27 tiap bulannya.

Sama dengan Surat Persetujuan Jual Membeli Tenaga Listrik (SPJBTL) berikut di bawah ini beberapa kemungkinan atas keteledoran konsumen setia:

Kalau konsumen setia melintasi batas waktu pembayaran ialah tanggal 20, karena itu PLN punya hak lakukan pemutusan sesaat.

Kalau 60 sejak mulai dijalankan pemutusan sementara konsumen belum membayar bill-nya, jadi PLN punya hak melaksanakan perombakan.

Paling akhir bila sehabis dijalankan perombakan selesai, konsumen setia inginkan tambahan listrik kemabali karena itu konsumen setia haruslah tetap menebus tunggakannya serta dibutuhkan menjadi keinginan tambahan anyar.

 

cara cek pembayaran listrik

Kapan listrik dicabut telat bayar

Lewat aplikasi terapan LinKita, PLN Mobile, pemakai bisa terhubung service PLN untuk cara cek bayar listrik, transaksi bisnis token listrik, cek sejarah penggunaan listrik, tempat aduan keluhkesah konsumen setia dan ada banyak kembali. Aplikasi itu yang bisa didownload lewat Playstore untuk pemakai Android serta App Toko buat pemakai iOS.

 

Cek bayar listrik dengan aplikasi LinKita

Aplikasi linkitq adalah aplikasi keagenan PPOB, termaksud produk Listrik PLN. Kamu cukup ambil saja di playstore atau click di tempat ini.

  • Sesudah itu, daftar dan login
  • Membuka spek PLN, lalu masukan ID konsumen PLN kamu
  • Disana kamu bakal mengerti berapakah tagihan kamu

Serta gampangnya di aplikasi LinKita, kamu bsisa langsung melunasinya dengan ongkos admin yang murah. Tidak cuma itu, di Linkita kamu dapat menjadi agen untuk berikan pelayanan pembayaran, pulsa, tagihan dan sebagainya ke rekan-rekan kamu, jadi benar-benar saran sekali.

Berikut cara cek tagihan listrik PLN online:

  • Ambil aplikasi PLN Mobile di App Toko atau Play Toko.
  • Membuka aplikasi PLN Mobile.
  • Tentukan sisi ‘Informasi’.
  • Untuk cek tagihan listrik, putuskan ‘Informasi Tagihan dan Token Listrik’.
  • Masukan nomor konsumen setia atau nomor meteran.
  • Click ‘Cari’.
  • Di monitor aplikasi bakal menghadirkan tagihan listrik dan nominal yang penting dibayarkan.

 

Cara Cek Tagihan Listrik Gunakan SMS

Cek tagihan listrik bisa dijalankan gunakan SMS. Ada dua alternatif yang dapat dipakai buat cara ini, yakni cek tagihan sekali dalam waktu sebulan dan cek tagihan dengan abonemen setiap bulan untuk mendapatkan data tagihan listrik.

 

Berikut cara cek tagihan listrik melalui SMS.

Untuk cek tagihan listrik /bulan, tulis REK (spasi) No ID Konsumen setia, kirim ke 8123. Umpamanya, REK 8990987689.

Buat abonemen pernyataan data tagihan listrik, tulis PLN (spasi) ON (spasi) 12 digit nomor ID konsumen, kirim ke 8123. Misalkan, PLN ON 987323847361.

Untuk stop langganan pernyataan info tagihan listrik, tulis PLN (spasi) OFF (spasi) 12 digit nomor ID konsumen, kirim ke 8123. Umpamanya, PLN OFF 987323847361.

Catatan: Buat nikmati layanan cek tagihan listrik melalui sms dipakai ongkos senilai Rp500 (belum terhitung ppn 10%) per-SMS.

Cara Cek Tagihan Listrik Lewat Situs PLN

Untuk konsumen yang tak mau ribet mengambil aplikasi, PLN memberi service cek tagihan listrik lewat web situs. Cara cek tagihan listrik lewat web PLN.

  • Datangi web Pelayanan.pln.co.id pada browser computer atau telpon seluler.
  • Pada sisi ‘Info Lainnya’, tentukan ‘Informasi Tagihan Listrik/Pembelian Token’.
  • Kerjakan register account lebih dahulu pada sisi ‘Daftar Akun’.
  • Di halaman register account, isi data diri berwujud nama pemohon, e-mail, ID konsumen setia/nomor meteran, nomor telpon seluler, kata kunci, dan verifikasi password
  • Selesai usai, click ‘Daftar’.
  • Cek e mail buat pengaktifan account
  • Masuk gunakan account serta password

Di halaman pokok akan diperlihatkan data tagihan listrik dan pembelian token.

LihatTutupKomentar