Berikut up-date teranyar yang wajib kalian kenali perihal cek bayar listrik komplet bersama pembayaran listrik terakhir tanggal berapa. Serta ada banyak hal berkaitan ketentuan penempatan listrik, denda yang terlambat bayar listrik, cara pembayaran listrik yang gampang bersama sejumlah langkah dalam pembelian yang paling disenangi sekarang

cek bayar listrik

Tiap-tiap tanggal berapakah tagihan listrik keluar? Serta kapan batas tanggal pembayaran listrik?

Sejumlah pertanyaan semcam ini ternyata masih kerapkali banyak muncul di golongan pembacaa terkait batas pembayaran listrik.

Artikel ini barangkali dapat menolong banyak pembaca menjawab beberapa pertanyaan itu, ermasuk menyadari data sekitar tanggal berapakah tagihan listrik dihitung.

Banyak orang-orang yang sampai sekarang belum menyadari kapan jatuh tempopembayaran listrik.

Walau sebenarnya apabila sampai terlambat lakukan pembayaran listrik bakal ada beberapa resiko yang memberikan ancaman.

Sebab itu utamanya mengerti jatuh termin pembayaran listrik tiap bulannya untuk konsumen.

Peraturan tagihan dan pembayaran listrik sendiri sesungguhnya udah ditata dalam Ketentuan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia Nomor 27 Tahun 2017 perihal Tingkat Kwalitas Service serta Cost yang Berkaitan dengan Pendistribusian Tenaga Listrik oleh PT PLN.

“Customer dengan tari tenaga listrik reguler hendaknya bayar seluruh tagihan rekening listrik sesua periode pembayaran yang diputuskan PT PLN,” terang ketentuan itu.

 

Lalu kapan batas akhir bayar listrik?

Batas pembayaran listrik termaktub dalam naskah Prasyarat dan Aturan Pasang/Anyar/ Perombakan Daya Online di antara Konsumen setia yang sesudah itu disebutkan konsumen dan PT PLN yang setelah itu dikatakan PLN

Dilansir dari situs resminya, PT PLN (Persero) memberi batas amat terlambat pembayaran tagihan listrikpelanggan pascabayar pada tanggal 20 tiap-tiap bulannya.

Menunjuk di Surat Kesepakatan Jual Membeli Tenaga Listrik (SPJBTL), kalau ada konsumen setia tak bayar pada batas waktu itu atau melalui tanggal 20, karena itu PLN punya hak kerjakan pemutusan sementara kaitan listrik konsumen setia.

Untuk dipahami bersama, buat konsumen setia listrik pascabayar, PLN lakukan kalkulasi tagihan listrik memanfaatkan hasil pencatatatn dan pemeriksaan fisik petugas PLN kepada angka kWh mtr. yang dipasang di dalam rumah konsumen setia.

Kecuali perihal itu, konsumen setia bisa juga lakukan tulis mtr. berdikari yang dikirimkan konsumen lewat aplikasi PLN Mobile.

Buat tulis mtr. berdikari bisa dikerjakan lewat menu tulis mtr. di tanggal 24-27 tiap bulannya.

Sesuai Surat Persetujuan Jual Membeli Tenaga Listrik (SPJBTL) di bawah ini beberapa dampak atas kelengahan konsumen:

Bila konsumen melalui batas waktu pembayaran yaitu tanggal 20, karena itu PLN memiliki hak melaksanakan pemutusan sesaat.

Bila 60 mulai sejak dilaksanakan pemutusan sementara konsumen setia belum melunaskan bill-nya, karenanya PLN punya hak lakukan perombakan.

Paling akhir apabila seusai dilaksanakan perombakan kelar, konsumen inginkan ikatan listrik kemabali karena itu konsumen setia tetaplah harus melunaskan tunggakannya dan dibutuhkan menjadi permohonan ikatan anyar.

 

cek tagihan listrik pasca bayar

batas pembayaran listrik

Lewat aplikasi program LinKita, PLN Mobile, pemakai bisa terhubung service PLN untuk cek tagihan listrik pasca bayar, transaksi bisnis token listrik, cek sejarah penggunaan listrik, tempat aduan keluh-kesah konsumen setia serta masih ada banyak kembali. Aplikasi itu yang bisa didownload lewat Playstore untuk pemakai Android serta App Toko untuk pemakai iOS.

 

Cek bayar listrik dengan aplikasi LinKita

Aplikasi linkitq sebagai aplikasi keagenan PPOB, termaksud produk Listrik PLN. Kamu cukup unduh saja di playstore atau click di tempat ini.

  • Sesudah itu, daftar dan login
  • Membuka spek PLN, lalu tambahkan ID konsumen PLN kamu
  • Di sana kamu bakal ketahui berapakah tagihan kamu

Dan entengnya di aplikasi LinKita, kamu bsisa langsung menebusnya dengan cost admin yang murah. Tidak itu saja, di Linkita kamu menjadi agen untuk memberinya pelayanan pembayaran, pulsa, tagihan dan seterusnya ke kawan-kawan kamu, jadi amat referensi sekali.

Berikut cara cek tagihan listrik PLN online:

  • Ambil aplikasi PLN Mobile di App Toko atau Play Toko.
  • Membuka aplikasi PLN Mobile.
  • Tentukan sisi ‘Informasi’.
  • Buat cek tagihan listrik, putuskan ‘Informasi Tagihan serta Token Listrik’.
  • Masukan nomor konsumen atau nomor meteran.
  • Click ‘Cari’.
  • Di monitor aplikasi bakal tampilkan tagihan listrik dan nominal yang wajib dilunasi.

 

Cara Cek Tagihan Listrik Memakai SMS

Cek tagihan listrik bisa dikerjakan memakai SMS. Ada dua alternatif yang dapat dipakai buat cara ini, adalah cek tagihan sekali dalam periode waktu 1bulan serta cek tagihan dengan abonemen tiap-tiap bulan buat memperoleh info tagihan listrik.

 

Berikut cara cek tagihan listrik melalui SMS.

Untuk cek tagihan listrik /bulan, tulis REK (spasi) No ID Konsumen, kirim ke 8123. Umpamanya, REK 8990987689.

Buat abonemen pernyataan info tagihan listrik, tulis PLN (spasi) ON (spasi) 12 digit nomor ID konsumen setia, kirim ke 8123. Semisalnya, PLN ON 987323847361.

Buat stop abonemen pernyataan data tagihan listrik, tulis PLN (spasi) OFF (spasi) 12 digit nomor ID konsumen setia, kirim ke 8123. Semisalnya, PLN OFF 987323847361.

Catatan: Buat nikmati layanan cek tagihan listrik melalui sms digunakan ongkos senilai Rp500 (belum tergolong ppn 10%) per-SMS.

Cara Cek Tagihan Listrik Lewat Situs PLN

Buat konsumen setia yang tidak akan sibuk mengambil aplikasi, PLN memberinya service cek tagihan listrik lewat website website. Cara cek tagihan listrik lewat web PLN.

  • Singgahi web Pelayanan.pln.co.id di browser computer atau smartphone.
  • Di bagian ‘Info Lainnya’, tentukan ‘Informasi Tagihan Listrik/Pembelian Token’.
  • Melakukan registrasi account lebih dahulu di sisi ‘Daftar Akun’.
  • Di halaman register account, isi data diri berbentuk nama pemohon, e-mail, ID konsumen/nomor meteran, nomor hp, kata kunci, dan verifikasi kata kunci
  • Selesai tuntas, click ‘Daftar’.
  • Cek e mail buat pengaktifan account
  • Masuk memanfaatkan account dan password

Pada halaman penting akan diunjukkan info tagihan listrik dan pembelian token.

LihatTutupKomentar