Berikut up-date terkini yang perlu kalian kenali tentang cara cek pembayaran listrik komplet bersama-sama batas tanggal pembayaran listrik. Serta ada sekian banyak perihal berkaitan ketetapan penempatan listrik, denda yang terlambat bayar listrik, cara pembayaran listrik yang simpel bersama sejumlah langkah dalam pembelian yang paling disukai sekarang

cek bayar listrik

Tiap-tiap tanggal berapakah tagihan listrik keluar? Serta kapan batas bayar listrik?

Sejumlah pertanyaan semcam ini ternyata masih kerapkali banyak muncul di golongan pembacaa berkaitan batas pembayaran listrik.

Artikel ini kemungkinan dapat menolong banyak pembaca menjawab beberapa pertanyaan itu, ermasuk pahami info tentang tanggal berapakah tagihan listrik dihitung.

Beberapa orang yang sampai sekarang belum mengerti kapan jatuh tempopembayaran listrik.

Meski sebenarnya bila sampai terlambat membayar listrik bakal ada beberapa dampak yang memberikan ancaman.

Sebab itu keutamaan mendalami jatuh termin pembayaran listrik tiap-tiap bulannya untuk konsumen setia.

Aturan tagihan serta pembayaran listrik sendiri sesungguhnya udah ditata dalam Ketetapan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia Nomor 27 Tahun 2017 mengenai Tingkat Kwalitas Service serta Ongkos yang Berkaitan dengan Pendistribusian Tenaga Listrik oleh PT PLN.

“Pembeli dengan tari tenaga listrik reguler disarankan bayar seluruh tagihan rekening listrik sesua periode pembayaran yang ditentukan PT PLN,” terang ketentuan itu.

 

Terus kapan batas akhir bayar listrik?

Batas pembayaran listrik termaktub dalam document Kriteria dan Peraturan Pasang/Anyar/ Perombakan Daya Online di antara Konsumen yang setelah itu disebutkan konsumen serta PT PLN yang setelah itu disebutkan PLN

Diambil dari web resminya, PT PLN (Persero) memberinya batas amat terlambat pembayaran tagihan listrikpelanggan pascabayar pada tanggal 20 tiap bulannya.

Menunjuk di Surat Persetujuan Jual Membeli Tenaga Listrik (SPJBTL), bila ada konsumen setia tak bayar pada batas waktu itu atau melintasi tanggal 20, karenanya PLN punya hak lakukan pemutusan sementara ikatan listrik konsumen setia.

Untuk dipahami bersama, untuk konsumen setia listrik pascabayar, PLN mengerjakan hitungan tagihan listrik gunakan hasil pencatatatn serta pengujian fisik petugas PLN kepada angka kWh mtr. yang dipasang di dalam rumah konsumen.

Kecuali perihal itu, konsumen dapat juga kerjakan tulis mtr. berdikari yang dikirimkan konsumen setia lewat aplikasi PLN Mobile.

Untuk tulis mtr. berdikari bisa dikerjakan lewat menu tulis mtr. di tanggal 24-27 tiap bulannya.

Sesuai Surat Kesepakatan Jual Membeli Tenaga Listrik (SPJBTL) di bawah ini beberapa kemungkinan atas kesalahan konsumen:

Bila konsumen melintasi batas waktu pembayaran ialah tanggal 20, karena itu PLN memiliki hak melaksanakan pemutusan sesaat.

Apabila 60 semenjak dilaksanakan pemutusan sementara konsumen setia belum melunaskan bill-nya, karenanya PLN punya hak lakukan perombakan.

Paling akhir bila seusai dikerjakan perombakan tuntas, konsumen menghendaki lanjutan listrik kemabali karena itu konsumen setia haruslah tetap membayar tunggakannya serta dibutuhkan selaku permohonan kaitan baru.

 

cek bayar listrik

cek bayar listrik

Lewat aplikasi program LinKita, PLN Mobile, pemakai bisa terhubung pelayanan PLN untuk cek tagihan listrik pasca bayar, bisnis token listrik, cek histori pemanfaatan listrik, fasilitas aduan keluhkesah konsumen dan masihlah banyak kembali. Aplikasi itu yang bisa di download lewat Playstore untuk pemakai Android serta App Toko untuk pemakai iOS.

 

Cek bayar listrik dengan aplikasi LinKita

Aplikasi linkitq sebagai aplikasi keagenan PPOB, termaksud produk Listrik PLN. Kamu cukup unduh saja di playstore atau click di sini.

  • Kemudian, daftar serta login
  • Membuka spek PLN, lalu masukan ID konsumen PLN kamu
  • Di sana kamu dapat mengenali berapakah tagihan kamu

Serta gampangnya di aplikasi LinKita, kamu bsisa langsung menebusnya dengan ongkos admin yang murah. Tidak cuma itu, di Linkita kamu dapat jadi agen buat berikan pelayanan pembayaran, pulsa, tagihan dan lain-lain pada rekan-rekan kamu, jadi amat rujukan sekali.

Berikut cara cek tagihan listrik PLN online:

  • Ambil aplikasi PLN Mobile di App Toko atau Play Toko.
  • Membuka aplikasi PLN Mobile.
  • Putuskan sisi ‘Informasi’.
  • Buat cek tagihan listrik, tentukan ‘Informasi Tagihan dan Token Listrik’.
  • Masukan nomor konsumen atau nomor meteran.
  • Click ‘Cari’.
  • Di monitor aplikasi dapat tampilkan tagihan listrik bersama-sama nominal yang perlu dibayarkan.

 

Cara Cek Tagihan Listrik Memakai SMS

Cek tagihan listrik bisa dilaksanakan gunakan SMS. Ada dua opsi yang dapat dipakai buat cara ini, yakni cek tagihan sekali dalam waktu sebulan serta cek tagihan dengan abonemen setiap bulan untuk mendapatkan info tagihan listrik.

 

Berikut cara cek tagihan listrik melalui SMS.

Untuk cek tagihan listrik /bulan, tulis REK (spasi) No ID Konsumen setia, kirim ke 8123. Contohnya, REK 8990987689.

Untuk abonemen pernyataan info tagihan listrik, tulis PLN (spasi) ON (spasi) 12 digit nomor ID konsumen setia, kirim ke 8123. Contohnya, PLN ON 987323847361.

Buat stop langganan pernyataan info tagihan listrik, tulis PLN (spasi) OFF (spasi) 12 digit nomor ID konsumen setia, kirim ke 8123. Contohnya, PLN OFF 987323847361.

Catatan: Untuk nikmati sarana cek tagihan listrik melalui sms digunakan cost sejumlah Rp500 (belum termaksud ppn 10%) per-SMS.

Cara Cek Tagihan Listrik Lewat Situs PLN

Untuk konsumen yang tak ingin ribet mendownload aplikasi, PLN memberi layanan cek tagihan listrik lewat blog situs. Cara cek tagihan listrik lewat blog PLN.

  • Singgahi halaman Pelayanan.pln.co.id pada browser pc atau mobile-phone.
  • Di sisi ‘Info Lainnya’, putuskan ‘Informasi Tagihan Listrik/Pembelian Token’.
  • Melakukan register account lebih dahulu pada sisi ‘Daftar Akun’.
  • Di halaman register account, isi data diri berbentuk nama pemohon, e mail, ID konsumen/nomor meteran, nomor handphone, kata kunci, serta verifikasi password
  • Sesudah usai, click ‘Daftar’.
  • Cek e mail buat pengaktifan account
  • Masuk memakai account serta password

Di halaman pokok dapat ditayangkan data tagihan listrik serta pembelian token.

LihatTutupKomentar