Berikut up-date terkini yang penting kalian kenali perihal cara cek tagihan listrik komplet bersama-sama batas waktu pembayaran listrik. Dan ada banyak soal tentang ketetapan penempatan listrik, denda yang terlambat bayar listrik, cara pembayaran listrik yang gampang bersama sejumlah langkah dalam pembelian yang sangat digemari waktu ini

batas pembayaran listrik

Tiap-tiap tanggal berapakah tagihan listrik keluar? Dan kapan batas bayar listrik?

Sejumlah pertanyaan semcam ini ternyata masih sering banyak muncul di kelompok pembacaa perihal batas pembayaran listrik.

Artikel ini kemungkinan dapat menolong beberapa pembaca menjawab beberapa pertanyaan itu, ermasuk mendalami info tentang tanggal berapakah tagihan listrik dihitung.

Banyak orang-orang yang sampai saat ini belum menyadari kapan jatuh tempopembayaran listrik.

Walau sebenarnya bila hingga sampai terlambat lakukan pembayaran listrik bakal ada beberapa dampak yang mengintimidasi.

Karenanya utamanya mengerti jatuh termin pembayaran listrik tiap bulannya buat konsumen setia.

Aturan tagihan serta pembayaran listrik sendiri sebetulnya udah ditata dalam Aturan Menteri Energi serta Sumber Daya Mineral Republik Indonesia Nomor 27 Tahun 2017 mengenai Tingkat Kwalitas Layanan dan Cost yang Berkaitan dengan Pendistribusian Tenaga Listrik oleh PT PLN.

“Customer dengan tari tenaga listrik reguler diharuskan bayar semua tagihan rekening listrik sesua zaman pembayaran yang ditentukan PT PLN,” terang peraturan itu.

 

Selanjutnya kapan batas akhir bayar listrik?

Batas pembayaran listrik termaktub dalam naskah Kriteria serta Peraturan Pasang/Anyar/ Perombakan Daya Online di antara Konsumen yang sesudah itu disebutkan konsumen setia serta PT PLN yang seterusnya dimaksud PLN

Dilansir dari web resminya, PT PLN (Persero) memberi batas paling terlambat pembayaran tagihan listrikpelanggan pascabayar pada tanggal 20 tiap bulannya.

Mengarah di Surat Persetujuan Jual Membeli Tenaga Listrik (SPJBTL), bila ada konsumen tak bayar di batas waktu itu atau melalui tanggal 20, karenanya PLN punya hak kerjakan pemutusan sementara tambahan listrik konsumen setia.

Untuk dimengerti bersama, untuk konsumen listrik pascabayar, PLN mengerjakan hitungan tagihan listrik memanfaatkan hasil pencatatatn dan pengujian fisik petugas PLN kepada angka kWh mtr. yang dipasang dalam rumah konsumen.

Disamping hal itu, konsumen bisa juga lakukan tulis mtr. berdikari yang diantarkan konsumen lewat aplikasi PLN Mobile.

Untuk tulis mtr. berdikari bisa dilaksanakan lewat menu tulis mtr. di tanggal 24-27 tiap-tiap bulannya.

Sesuai sama Surat Kesepakatan Jual Membeli Tenaga Listrik (SPJBTL) di bawah ini beberapa resiko atas kelengahan konsumen setia:

Apabila konsumen setia melintasi batas waktu pembayaran yaitu tanggal 20, karenanya PLN punya hak kerjakan pemutusan sesaat.

Kalau 60 semenjak dilaksanakan pemutusan sementara konsumen setia belum membayar bill-nya, karena itu PLN punya hak lakukan perombakan.

Paling akhir bila selesai dilaksanakan perombakan kelar, konsumen setia mengharapkan ikatan listrik kemabali karenanya konsumen setia tetaplah harus menebus tunggakannya serta dibutuhkan menjadi keinginan tambahan baru.

 

mengecek tagihan listrik

batas pembayaran listrik

Lewat aplikasi terapan LinKita, PLN Mobile, pemakai bisa terhubung service PLN untuk lihat tagihan listrik, negosiasi token listrik, cek kisah penggunaan listrik, tempat laporan rintihan konsumen setia serta ada banyak kembali. Aplikasi itu yang bisa didownload lewat Playstore untuk pemakai Android dan App Toko buat pemakai iOS.

 

Cek bayar listrik dengan aplikasi LinKita

Aplikasi linkitq sebagai aplikasi keagenan PPOB, terhitung produk Listrik PLN. Kamu cukup unduh saja di playstore atau click di sini.

  • Sesudah itu, daftar dan login
  • Membuka feature PLN, lalu tambahkan ID konsumen setia PLN kamu
  • Disana kamu bakal mengenali berapakah tagihan kamu

Serta simpelnya di aplikasi LinKita, kamu bsisa langsung menebusnya dengan cost admin yang murah. Tidak cuma itu, di Linkita kamu dapat jadi agen buat memberinya pelayanan pembayaran, pulsa, tagihan dan lain-lain terhadap kawan-kawan kamu, jadi benar-benar rujukan sekali.

Berikut cara cek tagihan listrik PLN online:

  • Ambil aplikasi PLN Mobile di App Toko atau Play Toko.
  • Membuka aplikasi PLN Mobile.
  • Tentukan sisi ‘Informasi’.
  • Untuk cek tagihan listrik, tentukan ‘Informasi Tagihan serta Token Listrik’.
  • Masukan nomor konsumen atau nomor meteran.
  • Click ‘Cari’.
  • Di monitor aplikasi dapat tampilkan tagihan listrik bersama nominal yang perlu dilunasi.

 

Cara Cek Tagihan Listrik Memakai SMS

Cek tagihan listrik bisa dilaksanakan memanfaatkan SMS. Ada dua opsi yang dapat dipakai buat cara ini, yakni cek tagihan sekali dalam periode waktu sebulan serta cek tagihan dengan abonemen setiap bulan buat mendapatkan data tagihan listrik.

 

Berikut cara cek tagihan listrik melalui SMS.

Untuk cek tagihan listrik perbulan, tulis REK (spasi) No ID Konsumen setia, kirim ke 8123. Semisalnya, REK 8990987689.

Untuk abonemen pernyataan info tagihan listrik, tulis PLN (spasi) ON (spasi) 12 digit nomor ID konsumen, kirim ke 8123. Semisalnya, PLN ON 987323847361.

Untuk stop abonemen pernyataan info tagihan listrik, tulis PLN (spasi) OFF (spasi) 12 digit nomor ID konsumen, kirim ke 8123. Misalkan, PLN OFF 987323847361.

Catatan: Buat nikmati layanan cek tagihan listrik melalui sms dikenai ongkos senilai Rp500 (belum tergolong ppn 10%) per-SMS.

Cara Cek Tagihan Listrik Lewat Situs PLN

Untuk konsumen setia yang tidak mau ribet mendownload aplikasi, PLN memberinya servis cek tagihan listrik lewat web situs. Cara cek tagihan listrik lewat website PLN.

  • Datangi web Pelayanan.pln.co.id pada browser pc atau hp.
  • Pada sisi ‘Info Lainnya’, tentukan ‘Informasi Tagihan Listrik/Pembelian Token’.
  • Kerjakan registrasi account lebih dulu di bagian ‘Daftar Akun’.
  • Pada halaman register account, isi data diri berwujud nama pemohon, e-mail, ID konsumen setia/nomor meteran, nomor mobile-phone, kata kunci, serta verifikasi password
  • Selesai usai, click ‘Daftar’.
  • Cek e-mail untuk pengaktifan account
  • Masuk memakai account dan kata kunci

Pada halaman penting akan diperlihatkan info tagihan listrik dan pembelian token.

LihatTutupKomentar